Mengincar Lowongan Kerja Packing Barang Di Rumah, Ini Tugas-Tugasnya

Mengincar Lowongan Kerja Packing Barang Di Rumah, Ini Tugas-Tugasnya - Mereka yang sering berkecimpung di dunia pergudangan mungkin sudah familiar dengan yang namanya operator packing atau staff packing. Lowongan kerja packing barang di rumah atau di gudang kantor sudah sangat banyak yang menjadikan posisi staff packing ini cukup menjanjikan. 


Tapi mungkin Anda bingung, pekerjaan satu ini termasuk mencakup jobdesc apa saja? Nah, agar tahu apa saja tanggung jawab staff packing, simak bahasan berikut. 

 

Lowongan Kerja Packing Barang Di Rumah
Lowongan Kerja Packing Barang Di Rumah

 

Tugas-Tugas Operator Packing

Setiap pekerja tentu memiliki tugas masing-masing, begitu juga pekerjaan satu ini, staff packing sudah pasti mempunyai tanggung jawab yang sudah ditentukan. Secara umum ini tugas seorang staff packing:

Menyimpan barang dan disusun sesuai tempatnya
Pekerjaan staff packing tidak lepas dari penyimpanan, aspek satu ini tak boleh sampai dilupakan karena di dalam prosesnya, stok barang yang datang atau pun yang sudah jadi perlu disimpan sesuai aturan yang ditetapkan.


Penyimpanan harus dengan rapi dan sesuai kategorinya agar mudah dipahami departemen lain dan bisa dikelola dengan mudah karena sudah tahu apa saja kelompok barang-barangnya.

 

Menerima produk yang telah jadi dari supplier produksi
Tugas yang dijalani operator packing yaitu menerima barang atau produk yang telah jadi dari pihak supplier atau pihak produksi. Produk yang telah jadi produksinya dilakukan pengemasan oleh pekerja bagian staff packing ini. Jumlah yang sudah ditentukan dari supplier harus sesuai dengan jumlah barang yang sampai di sana. 


Lebih baik kita tahu jadwal supplier mengirim barang ke perusahaan kapan. Dengan begitu, kita bisa menyesuaikan jadwal dengan lebih baik.

 

Memastikan kondisi barang berkualitas baik tanpa cacat
Bukan hanya menerima saja, operator packing bertugas juga menjaga kualitas kondisi barang. Pada proses pengemasan barang, maka kualitas hasil produksi harus dijadikan suatu konsentrasi yang utama, operator packing perlu paham dasar kualitas barang supplier dan hasil produk yang sesungguhnya.
Sehingga nantinya bisa meminimalisir kemungkinan barang yang tidak dalam kondisi maksimalnya saat sampai ke tangan pelanggan. Meski ada lowongan kerja packing barang di rumah, tetap saja ada prosedur tertentu agar barang bisa dipacking dengan sempurna. 

 

Cek mesin packing
Produk yang telah dipacking perlu dicek kembali, masih ada bagian yang salah, masih ada komponen yang kurang, sudah rapi dan sebagainya perlu dicek. Hal-hal seperti ini berpengaruh kepada hasil produksi. Nantinya staff packing akan melakukan pengemasan produk dengan mengoperasikan mesin khusus untuk packing tersebut.


Pengemasan bisa dilakukan manual memang tapi biasanya lebih sering memakai mesin packing terutama untuk perusahaan besar. Agar berjalan lancar dan tidak ada cacat pada pengemasan, mesin packing tentu harus dalam keadaan yang baik. 


Maka dari itu, mengecek kondisi mesin tersebut sangat penting dan merupakan tugas dari staff packing yang lainnya. Jika perlu, siapkan tukang servis terpercaya semisal nanti perlu diperbaiki mesin packing tersebut. 


Dengan menyiapkan sebelumnya, maka kita tidak akan kebingungan saat harus diperbaiki segera mesin tersebut. 

 

Menyusun rekap laporan
Bukan hanya yang di atas saja, apa hasil yang telah diselesaikan terkadang perlu juga dibuat laporannya. Dari laporan ini yang nantinya bisa memastikan performa perusahaan dapat berjalan baik. 


Dari semakin banyaknya pesanan yang masuk tentu tugas staff packing akan semakin intens, dari sini dibutuhkan staff packing lebih banyak agar performa penjualan tetap terjaga dengan baik. Maka dari itu wajar saja kalau ada banyak lowongan untuk posisi operator packing ini. 


Lowongan kerja packing barang di rumah juga ada, dengan kata lain, keperluan barang-barang dibawa ke rumah kita lalu dikemas tanpa harus ke gudang. Lalu kalau sudah akan disetorkan ke tempat tertentu untuk dikumpulkan. Itu saja ulasan kali ini, semoga bermanfaat untuk Anda semua

Posting Komentar untuk "Mengincar Lowongan Kerja Packing Barang Di Rumah, Ini Tugas-Tugasnya"