Lowongan Kerja di Korea untuk Orang Indonesia

Lowongan Kerja di Korea untuk Orang Indonesia - Saat ini lowongan kerja di Korea untuk orang Indonesia sangat terbuka lebar. Korea menjadi tempat kerja impian banyak orang karena gaji kerja disana bisa sampai 30 juta rupiah per bulannya (rata-rata 25 juta – 35 juta per bulan). 

 

Lowongan Kerja di Korea untuk Orang Indonesia
Lowongan Kerja di Korea untuk Orang Indonesia


Untuk kamu yang tertarik bekerja di Korea kamu sedang membuka laman yang tepat, setelah ini kami akan membahas tentang syarat mendaftar kerja di Korea yang dinaungi oleh pemerintah atau program G to G (Government to Government). 


Apa Saja Syarat Yang Harus Kamu Penuhi Untuk Dapat Bekerja Di Korea

Berikut ada beberapa syarat yang bisa kamu perhatikan  sebelum mendaftar lowongan kerja di Korea, diantaranya:

 

Resmi dari Pemerintah Korea dan Indonesia
Government to Government atau G to G merupakan proses penyaluran PMI ke Korea. Jadi untuk kamu yang berminat menjadi TKI atau PMI di Korea silahkan daftarkan diri Anda secara resmi melalui pemerintah. Saat ini pemerintah Korea menerima tenaga kerja Indonesia melalui program BP2MI. Jadi semua tahap mulai dari pendaftaran hingga penerbangan Anda ke Korea diurus oleh BP2MI.
Untuk saat ini BP2MI mensyaratkan bagi calon PMI (Pekerja Migran Indonesia) untuk ujian bahasa Korea terlebih dahulu, nama ujiannya adalah EPS TOPIK. Anda harus lulus dalam ujian EPS TOPIK ini. 


Ujian ini penting karena Anda harus bisa bahasa Korea saat Anda sudah mulai tinggal dan bekerja disana. Untuk tesnya sendiri saat ini resmi diadakan oleh BP2MI, jadi untuk mengetahui jadwal tesnya Anda perlu cek berkala pada website BP2MI. 


Sambil menunggu jadwal tes muncul Anda bisa mempersiapkan kemampuan bahasa Korea Anda secara maksimal, karena biasanya pihak BP2MI hanya menyediakan pembukaan pendaftaran EPS TOPIK dalam waktu yang singkat.

 

Apakah harus kursus di LPK?
Tidak, yang penting Anda mengikuti EPS TOPIK yang diadakan oleh BP2MI dan lulus ujiannya. Saat ini Anda bisa dengan mudah mengikuti kelas-kelas online bahasa Korea secara gratis atau mengikuti kelas-kelas bahasa Korea berbayar yang tersedia dalam banyak pilihan di Internet.
Tujuan LPK sendiri adalah untuk membantu Anda menyusun pembelajaran Anda. Dengan Anda melakukan pembelajaran secara mandiri atau mengikuti kelas online Anda dapat menghemat jutaan rupiah.

 

Apa saja syarat mendaftar pekerjaan di Korea?
Berikut beberapa syarat yang bisa kamu perhatikan sebelum mendaftarkan diri untuk bekerja di Korea:

  1. Pria atau Wanita usia 18-38 tahun
  2. Minimal Ijazah SMP atau pendidikan sederajat
  3. Tidak buta warna secara total
  4. Tidak memiliki riwayat penyakit akut atau berat, seperti Hepatitis, TBC, HIV dan lain-lain.
  5. Tidak dicekal untuk bepergian ke luar negeri

 

Kira-kira jenis pekerjaan apa saja sih yang bisa Anda temukan di Korea?
Ada beberapa jenis lowongan kerja di Korea untuk orang I donesia yang umumnya dilamar oleh tenaga kerja Indonesia, diantaranya Guru, Akuntan, Bidang Konstruksi, Sektor wisata serta Sektor Kesehatan, Perawat, dan Bidan. Silahkan bisa pilih lowongan sesuai dengan keahlian Anda.

 

Apa saja tahapan yang akan Anda lalui saat melamar pekerjaan di Korea?
Berikut beberapa tahapan yang akan Anda lalui saat melamar pekerjaan di Korea:

  1. Melakukan pendaftaran secara online
  2. Mengikuti proses verifikasi dokumen
  3. Mengikuti ujian yang diselenggarakan menggunakan sistem poin
  4. Mengumpulkan berkas-berkas yang dibutuhkan

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai lowongan kerja di Korea untuk orang Indonesia, semoga informasi diatas dapat membantu. Dan semoga bagi Anda yang minta untuk bekerja di Korea di mudahkan jalannya. Salam sukses!

Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja di Korea untuk Orang Indonesia"