Mencari Lowongan Kerja Jam 7 Malam? Berikut Rekomendasinya!

Mencari Lowongan Kerja Jam 7 Malam? Berikut Rekomendasinya - Mencari pekerjaan sampingan bukanlah hal yang mudah namun tidak sesulit yang dibayangkan, terlebih bagi Anda yang sudah memiliki pekerjaan tetap. Berhubung biasanya pekerjaan dimulai dari pagi hingga sore hari, sejumlah lowongan kerja jam 7 malam pun menjadi pilihan.

Lowongan Kerja Jam 7 Malam
Lowongan Kerja Jam 7 Malam


Rekomendasi Lowongan Kerja Jam 7 Malam

Meskipun harus mengorbankan waktu istirahat di malam hari, nyatanya masih banyak pekerja yang meluangkan waktunya untuk mengambil pekerjaan di atas jam 7 malam. Berikut beberapa rekomendasi pekerjaan sampingan guna menambah penghasilan di malam hari.


Penulis lepas

Salah satu pekerjaan yang mudah dilakukan di malam hari yakni dengan menjadi penulis lepas, baik berupa content writer, copy writer, atau jasa pengetikan lainnya. Anda dapat membuat tulisan yang sesuai dengan permintaan klien atau menulis cerita fiksi seperti novel atau cerita bersambung.

Tentunya, harga jasa ini dapat berbeda-beda, baik ditentukan oleh diri Anda sendiri maupun sesuai kesepakatan dengan pihak klien. Buat Anda yang hobi menulis, peluang kerja ini tentu terbilang sangat menarik dan dapat memberi penghasilan besar jika dilakukan secara konsisten.


Desainer grafis

Menjadi seorang freelance juga dapat dilakukan dengan cara menjadi seorang desainer grafis. Tentunya, ada banyak hal yang dapat dibuat, termasuk logo, poster, dan sebagainya. Harga jasa untuk menjadi seorang desainer grafis bahkan tidak main-main.

Menjadi desainer grafis yang bekerja malam hari biasanya akan diuntungkan dengan suasana yang lebih tenang sehingga lebih mudah berkonsentrasi dan menuangkan ide-ide. Anda bahkan dapat men-desain kapan pun dan di mana saja asalkan selesai sesuai deadline yang telah ditentukan.


Digital marketing

Bekerja dari mana saja dan kapan saja juga dapat dilakukan dengan cara menjadi seorang digital marketing. Saat ini sudah banyak lowongan kerja jam 7 malam di bidang pemasaran digital yang dilakukan secara freelance dan dapat dilakukan setelah pulang bekerja.

Pada pekerjaan ini, Anda dapat bekerja dengan mengelola website hingga sosial media suatu perusahaan atau UMKM. Tidak jarang, banyak digital marketer yang mendapatkan klien dari luar negeri sehingga mau tidak mau harus bekerja di malam hari menyesuaikan waktu klien.


Usaha kuliner

Menjajal usaha sampingan di bidang kuliner juga dapat menjadi pilihan buat Anda yang ingin menambah penghasilan di samping pekerjaan utama. Terlebih, banyak masyarakat kita yang senang berwisata kuliner di malam hari sehingga peluang untung sudah pasti ada.

Beberapa contoh usaha yang dapat dijalankan seperti martabak, pecel lele, angkringan, coffee shop, dan sebagainya. Meski demikian, Anda tentu membutuhkan keluarga atau orang lain untuk menyiapkan segala hal sebelum mulai membuka kedai usaha di malam hari.


Jasa ojek online

Anda juga dapat membuka akun ojek online untuk mulai aktif di malam hari. Tentunya, tidak semua layanan perlu Anda buka untuk menambah penghasilan. Umumnya, ojek online akan membuka akun untuk pengantaran makanan yang memang lebih banyak dibuka pelanggan pada malam hari.

Kalaupun Anda membuka akun untuk mengantar penumpang, ada baiknya Anda tetap memperhatikan waktu bekerja. Jangan sampai terlalu larut sehingga Anda malah terlambat masuk bekerja keesokan harinya.

Itulah beberapa contoh lowongan kerja jam 7 malam yang dapat kamu jalankan sepulang bekerja atau ketika Anda memang hanya mempunyai waktu luang di malam hari. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi buat Anda yang sedang mencari penghasilan tambahan, ya! 

Posting Komentar untuk "Mencari Lowongan Kerja Jam 7 Malam? Berikut Rekomendasinya!"