Cara Cari Lowongan Kerja di Serang untuk Wanita

Cara Cari Lowongan Kerja di Serang untuk Wanita - Lowongan kerja atau loker banyak dicari oleh berbagai kalangan, baik wanita maupun pria dalam berbagai background tingkat pendidikan, dan usia. Berikut ini adalah cara cari lowongan kerja di Serang untuk wanita yang bisa di lakukan.

 

Cara Cari Lowongan Kerja di Serang untuk Wanita
Cara Cari Lowongan Kerja di Serang untuk Wanita


Cari Informasi secara Offline
Pertama bisa cari informasi secara offline, yakni bisa dari mencarinya di iklan berbagai surat kabar lokal setempat Serang atau majalah juga bisa. Lalu bisa juga informasi dari sahabat atau kerabat. Berdasarkan rekomendasi teman atau keluarga, maka bisa terhindar dari penipuan. Jangan mau jika dimintai sejumlah uang agar bisa mendapatkan pekerjaan. Pastikan alamatnya jelas dan benar, serta kontak nomornya aktif serta bisa dihubungi.


Cari Informasi secara Online
Lalu bisa juga cari informasi baik untuk loker paruh waktu, part timer ataupun kerja penuh atau full time job loker lewat berbagai aplikasi loker. Ada banyak aplikasi loker, dalam hal ini seperti infolokerserang.com atau di indeed atau di pintarnya yang bisa diunduh atau didownload dulu lewat googleplay. Lalu ada juga seperti Loker.id atau bisa cari informasi di website resmi depnaker (Departemen Tenaga Kerja) yaitu di BLK Serang. Kemnaker.go. id atau di Bursakerjadepnaker.com atau bisa juga cari informasi loker di karir.com atau di Kerja.kitalulus.com atau di Id.linkedin.com atau di Bantenekspose.id cukup banyak juga informasi pekerjaan di beberapa aplikasi loker tersebut. 


Pilih Area Serang
Lalu setelah masuk ke berbagai aplikasi loker tersebut kemudian pilih untuk loker di area Serang dan sekitarnya.


Isikan Data-data untuk CV (Curicukum Vitae)
Selanjutnya isikan data-data diri, seperti nama, alamat, tempat dan tanggal lahir, nomor telepon dan alamat email, juga pendidikan terakhir serta riwayat pendidikan serta riwayat pengalaman kerjanya jika sudah ada. Juga keterangan mengenai hal-hal lain mengenai data diri yang bisa bervariasi antar satu aplikasi loker dengan aplikasi loker yang lain. Data tersebut misalnya seperti seputar ability atau kemampuan khusus yang dimiliki serta minat jenis pekerjaannya juga. Ada juga aplikasi loker yang meminta juga agar melengkapi diri dengan data berupa foto diri. Pasang foto yang sopan dan jelas terlihat, dalam baju yang pantas seperti kemeja, bukan kaos. Bisa berupa pas foto ataupun juga foto utuh satu badan nampak depan.


Pilih Tawaran Job yang Ada
Lalu berikutnya bisa dilihat berbagai tawaran job yang tersedia. Baik itu untuk pekerjaan paruh waktu atau part time serta untuk pekerjaan penuh atau full time yang tersedia pada saat itu di lokasi Serang dan sekitarnya yang matching atau sesuai dengan data diri, yaitu wanita dengan berbagai latar belakang pendidikannya, berikut dengan list atau daftar persyaratannya, juga gambaran job description nya serta tawaran kisaran besaran salary atau gajinya. Tinggal dipilih saja job atau pekerjaan yang diminati yang akan diajukan lamarannya. Baik itu loker dari informasi yang didapat secara offline maupun secara online.


Kirimkan Surat Lamaran dan CV
Selanjutnya bisa kirimkan atau ajukan surat lamaran yang dilengkapi dengan CV atau Daftar Riwayat Hidup untuk beberapa jenis lowongan pekerjaan yang ditawarkan yang diminati. 


Tunggu Progres
Lalu biasanya akan ada informasi mengenai progres tahapan proses lamarannya. Tunggu hingga ada panggilan wawancara dari pihak pencari tenaga kerja. 


Jalani Tahap Wawancara
Kemudian jalani berbagai tahap tes kerjanya. Hingga sampai ke tahap wawancara kerja. 


Panggilan Kerja
Berikutnya tinggal tunggu hingga ada surat panggilan kerjanya. Maka lalu bisa ambil atau pilih jenis pekerjaan yang paling diminati.


Itulah beberapa tahapan dalam mencari loker.

Posting Komentar untuk "Cara Cari Lowongan Kerja di Serang untuk Wanita"