Lowongan Kerja Tambang Kaltim Paling Banyak Diminati

Lowongan Kerja Tambang Kaltim Paling Banyak Diminati - Kalimantan Timur merupakan salah satu Provinsi yang ada di Pulau Kalimantan yang sangat terkenal dengan dunia bisnis seperti kelapa sawit dan pertambangan. Salah satu kontraktor pertambangan paling besar di Kaltim ialah KPP atau Kalimantan Prima Persada. 

Lowongan Kerja Tambang Kaltim Paling Banyak Diminati
Lowongan Kerja Tambang Kaltim Paling Banyak Diminati


Bidang pertambangan selalu banyak yang tertarik mengingat gaji yang didapatkan bisa lebih besar dibandingkan dengan bidang-bidang lainnya. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa lowongan kerja tambang Kaltim yang paling banyak peminatnya.


Lowongan Kerja Tambang di Kaltim Beserta Syaratnya

Banyak yang berminat untuk bisa bekerja di perusahaan tambang. Selain gajinya yang lebih besar dari rata-rata, juga lebih bergengsi dibandingkan dengan pekerjaan lainnya. 

Adapun untuk jenis pekerjaan yang sering dibutuhkan dalam dunia tambang cukup bervariasi. Beberapa jenis pekerjaan yang biasanya membuka lowongan kerja tambang Kaltim yang paling banyak diminati diantaranya yaitu:


Mekanik magang

Tugas dari mekanik magang ini biasanya akan melaksanakan tugas pemagangan serta pelatihan yang biasanya dilakukan selama 6 bulan sehingga pekerja mekanik ini dapat menguasai aktivitas perbaikan atau perawatan suatu unit produksi sesuai dengan instruksi pekerjaan. 

Adapun persyaratan yang perlu dipenuhi untuk dapat menempati posisi pekerjaan sebagai mekanik magang, diantaranya ialah:

  1. Bersedia ditempatkan di Kaltim ataupun Kalsel 
  2. Bersedia untuk bisa mengikuti program pemagangan ataupun pelatihan yang dilaksanakan kurang lebih selama 6 bulan
  3. Lulusan SMA/SMK sederajat dengan jurusan IPA ataupun teknik
  4. Lebih diutamakan yang berdomisili di Kaltim atau Kalsel
  5. Usia maksimal yaitu 23 tahun
  6. Tidak bertindik maupun bertato
  7. Minimal tinggi badan yaitu 160 cm


Layanan umum dan pimpinan kelompok sipil

Adapun tugas dari lowongan kerja di atas ialah untuk melakukan koordinir, memonitor, mengontrol semua kegiatan yang ada akan tetapi harus sesuai dengan kebijakan, prosedur serta aturan yang berlaku demi kelancaran kegiatan sehingga dapat dilakukan dengan efektif, aman dan efisien.

Selain melakukan koordinir, tugas lainnya ialah menyediakan kebutuhan serta merawat sarana prasarana berupa bangunan serta beberapa fasilitas pendukung sesuai dengan banyaknya budget yang telah disetujui. Adapun beberapa syarat yang harus dipenuhi, diantaranya yaitu:

  1. Bersedia ditugaskan di seluruh area job site perusahaan
  2. Usia maksimal yaitu 25 tahun
  3. Minimal lulusan D3 jurusan teknik sipil


Operator magang

Selain mekanik magang, operator magang juga merupakan salah satu lowongan pekerjaan d bidang pertambangan yang sangat banyak diminati. 

Adapun tugas dari operator magang ini ialah melaksanakan masa pelatihan yang dilakukan selama 6 bulan, dengan begitu operator magang dapat menguasai aktivitas yang berhubungan dengan pengoperasian unit produksi berdasarkan pengoperasian unit, instruksi kerja dan standar keselamatan kerja demi tercapainya produktivitas kerja secara maksimal.


Persyaratan untuk bisa menduduki pekerjaan ini ialah:

  1. Lulusan SMA atau SMK sederajat, bisa untuk semua jurusan
  2. Bersedia ditempatkan kerja di mana saja seperti area kerja Tapin
  3. Usia maksimum yaitu 23 tahun
  4. Tidak memiliki tindik dan tato
  5. Tinggi badan minimal nya 160 cm

Ya, itulah beberapa informasi mengenai lowongan kerja tambang Kaltim yang paling banyak diminati oleh para pencari kerja di bidang pertambangan. Hal ini karena beberapa lowongan kerja tersebut terbilang fleksibel bisa dimasuki oleh berbagai jurusan dan lulusan SMA SMK sekalipun. Bagi kalian yang bercita-cita ingin bekerja di perusahaan tambang, maka beberapa jenis pekerjaan tersebut bisa dicoba!

Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja Tambang Kaltim Paling Banyak Diminati"