Info Lowongan Kerja Driver Tangerang Hari Ini

Info Lowongan Kerja Driver Tangerang Hari Ini - Lowongan kerja driver Tangerang hari ini kebanyakan merupakan driver logistik dimana driver ini berhubungan dengan pengangkutan barang dengan muatan sedang sampai besar. Sehingga pekerjaan tersebut tidak bisa Anda anggap remeh.

Lowongan Kerja Driver Tangerang Hari Ini
Lowongan Kerja Driver Tangerang Hari Ini

 

Terlebih saat ini sudah banyak perusahaan logistik yang mencantumkan SOP ketat pada tiap driver. Mengendarai truk logistik juga tidak bisa dilakukan sembarangan karena membutuhkan kemampuan khusus agar proses pengiriman barang dapat berjalan lancar.


Syarat Menjadi Driver Logistik

Syarat yang diberikan masing-masing perusahaan sebenarnya berbeda-beda tergantung kebijakan. Tetapi secara umum berikut ini syarat yang harus Anda penuhi.

  • Usia minimal 21 tahun
  • Memiliki SIM B1 Umum dan B2 Umum
  • Memiliki SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) yang masih aktif
  • Paklaring
  • Ijazah terakhir
  • Surat Keterangan Sehat dari Dokter
  • Buku rekening
  • Smartphone

Jika Anda merasa memenuhi persyaratan di atas, langsung saja mendaftar lowongan kerja driver Tangerang hari ini. Namun, pastikan Anda memiliki keterampilan dalam mengemudi truk.


Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan

Sebelum Anda memutuskan untuk mendaftar, berikut ini terdapat beberapa hal yang harus Anda perhatikan.


Mempunyai Lisensi Mengemudi Truk

Lisensi mengemudi truk sangat dibutuhkan untuk menjadi driver logistik. Dengan adanya SIM yang sesuai, perusahaan akan lebih percaya terhadap kemampuan Anda dalam mengemudikan truk logistik.

Jenis SIM yang diharuskan yaitu SIM B1 Umum dan SIM B2 Umum. Lebih baik jika Anda memiliki kedua jenis SIM tersebut agar perusahaan mempertimbangkan kemampuan Anda dalam mengemudi.

SIM B1 Umum biasanya digunakan untuk mengemudikan mobil dengan penumpang atau barang dengan tujuan yang komersil. Sedangkan SIM B2 Umum digunakan untuk mengemudikan mobil gandeng yang memiliki berat maksimal dapat mencapai lebih dari 1000 kilogram.

Jenis SIM umum tersebut merupakan SIM yang digunakan untuk mengangkut barang atau orang yang tujuannya komersil ataupun untuk mencari uang.


Mengikuti Driving School

Nah, bagi Anda yang sama sekali tidak memiliki kemampuan dalam mengemudikan kendaraan berat, sebaiknya mengikuti driving school terlebih dahulu. Sebab, kemampuan ini tidak bisa asal-asalan hanya sekedar bisa saja.

Bahkan banyak perusahaan-perusahaan besar yang memiliki driving school agar bisa langsung merekrut kandidat drivernya. Ada pula perusahaan truk yang juga sering membuka kesempatan bagi Anda yang ingin mengikuti driving school.


Persiapkan Interview

Mempersiapkan proses interview adalah hal penting yang harus Anda lakukan. Anda harus mengingat berbagai pengalaman yang bisa Anda ceritakan dan jual kepada interviewer.

Anda harus belajar dalam berkomunikasi dengan baik, serta jelaskan gambaran diri Anda. Jangan sampai Anda tidak mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh interviewer. Bagi Anda yang sudah pengalaman, hal ini sebenarnya sangat mudah dilakukan.

Sayangnya, masih ada driver yang memiliki kapasitas mumpuni namun tidak lancar dalam berkomunikasi. Sehingga menyulitkan dirinya saat menjelaskan tentang pengalamannya. 

Sebab, driver tidak hanya dituntut untuk bisa mengemudikan truk saja. Tetapi sanggup memiliki etika baik, karena nantinya driver juga akan berhubungan dengan konsumen.


Memiliki Prinsip Mengutamakan Keselamatan

Ketika Anda masuk dalam tahapan interview, terdapat pertanyaan yang menggali tentang pendirian Anda. Mereka akan berharap Anda adalah sosok yang teguh pendirian dan mengutamakan keselamatan.

Pertanyaan semacam ini juga tidak mesti langsung menanyakannya kepada Anda. Tetapi bisa juga dari contoh kasus yang pernah Anda pecahkan sebelumnya.

Nah, itulah hal-hal yang perlu Anda perhatikan ketika mendaftar lowongan kerja driver Tangerang hari ini. Sudah siapkah Anda?

Posting Komentar untuk "Info Lowongan Kerja Driver Tangerang Hari Ini"