Lowongan Kerja Luar Negeri yang Bisa Anda Coba

Lowongan Kerja Luar Negeri yang Bisa Anda Coba - Bekerja di luar negeri menjadi impian banyak orang sehingga tidak mengherankan kalau berbagai lowongan kerja luar negeri selalu dicari. Tidak sedikit yang rela mengikuti pelatihan tertentu untuk memastikan kemampuannya agar dapat bersaing dengan warga negara asing lainnya.

Lowongan Kerja Luar Negeri yang Bisa Anda Coba
Lowongan Kerja Luar Negeri yang Bisa Anda Coba

 

Posisi yang Dibutuhkan untuk Bekerja di Luar Negeri

Tidak dapat dipungkiri, gaji pekerja di luar negeri cukup menjanjikan. Meski demikian, di zaman yang serba maju saat ini Anda tidak harus bekerja secara langsung di suatu negara. Saat ini juga sudah banyak perusahaan asing yang membuka lowongan kerja dengan sistem remote.

 

ABK (Anak Buah Kapal)

Bekerja di luar negeri sebagai ABK banyak dipilih dengan berbagai alasan, termasuk dari segi gaji yang tinggi. Terlebih jika Anda bekerja sebagai ABK untuk kapal pesiar. Tidak hanya akan mendapatkan gaji besar, namun Anda berkesempatan untuk jalan-jalan ke luar negeri secara gratis.


Sebuah kapal pesiar banyak membutuhkan tenaga ABK di bidang pelayanan, FnB, dan masih banyak lagi. Kriteria yang dibutuhkan juga terbilang beragam, namun jika Anda mempunyai keahlian yang relevan dan bahasa Inggris yang baik, tentu sejumlah posisi penting bisa Anda dapatkan.

 

Staf Housekeeping

Ada banyak pekerjaan housekeeping yang juga dibutuhkan di luar negeri. Pekerjaan ini banyak dibutuhkan di berbagai hotel, rumah tangga, dan sebagainya. Anda dapat memilih bidang pekerjaan dan lokasi kerja yang sesuai kemampuan.


Umumnya, pekerjaan ini membutuhkan lulusan SMA/SMK sederajat, meskipun tidak menutup kemungkinan lulusan dari jurusan lain juga dapat mengisi posisi ini. Diperlukan kemampuan kerja yang disiplin dan teliti untuk dapat mengisi posisi penting dalam bidang kebersihan tersebut.

 

Pramugari atau Pramugara

Bekerja di maskapai luar negeri tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Tidak mengherankan jika ada banyak perusahaan membuka lowongan kerja luar negeri untuk posisi ini. Anda tidak hanya sekadar mendapatkan gaji dalam bentuk dollar, namun juga bonus jalan-jalan ke luar negeri.
Untuk mendapatkan posisi ini, sudah pasti Anda harus lancar berbahasa Inggris. Pastikan juga kemampuan lain seperti berenang hingga customer service Anda kuasai karena sangat berguna dalam pekerjaan. Jangan lupa juga mengikuti pelatihan secara intens untuk mendapatkan posisi ini.

 

Operator Produksi

Pekerjaan di bidang manufaktur juga kerap membuka lowongan untuk bekerja di luar negeri. Sejumlah pekerjaan seperti operator produksi banyak dibuka, terutama di beberapa negara seperti Malaysia, Jepang, Korea, dan sebagainya.


Sama halnya seperti di Indonesia, operator produksi ini banyak dipekerjakan di sektor pertanian, industri otomotif, kesehatan, dan masih banyak lagi. Meski demikian, persyaratannya cukup detail meskipun dari segi gaji jauh lebih menggiurkan.

 

Desainer Grafis

Kalau Anda ingin bekerja di perusahaan luar negeri secara remote, Anda dapat menjajal posisi freelance sebagai desainer grafis. Meskipun bukan sebuah pekerjaan tetap di kantor pada umumnya, Anda berkesempatan mendapat klien dari luar negeri dengan imbalan yang tinggi.


Anda dapat langsung mendaftar pada beberapa job portal untuk mengetahui informasi perusahaan asing mana saja yang membuka lowongan. Pastikan Anda sudah menyiapkan portofolio untuk membantu mereka mempertimbangkan kemampuan Anda bekerja di perusahaan tersebut.


Itulah beberapa lowongan kerja luar negeri yang bisa Anda coba. Untuk bisa mendaftarkan diri ke perusahaan asing, Anda dapat menghubungi agen atau menghubungi dinas tenaga kerja setempat yang biasanya bekerja sama dengan perusahaan tersebut. Selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja Luar Negeri yang Bisa Anda Coba"