Lowongan Kerja Part Time untuk Mahasiswa

Lowongan Kerja Part Time untuk Mahasiswa - Lowongan kerja part time yang paling tepat untuk mahasiswa adalah guru les, fotografer, barista atau waiter dan sebagainya. Kerja part time bisa kamu ambil selama kuliah untuk mendapatkan pengalaman baru sekaligus penghasilan tambahan. Kamu bisa menggunakan uang hasil kerja part time untuk biaya hidup atau bahkan membayar biaya kuliah.

 

Lowongan Kerja Part Time untuk Mahasiswa
Lowongan Kerja Part Time untuk Mahasiswa


Ada banyak kesempatan kerja part time untuk mahasiswa yang bisa kamu ambil sesuai dengan keahlian dan minat yang dimiliki. Banyak kalangan mahasiswa yang kerja part time juga karena banyak kesempatan yang tersedia. Di bawah ini ada beberapa rekomendasi kerja part time yang cocok untuk mahasiswa.


Rekomendasi Lowongan Kerja Part Time Bagi Mahasiswa

Rekomendasi lowongan pekerjaan part time yang tepat untuk mahasiswa adalah:


Guru Les
Bagi kamu yang cukup pintar di bidang akademis bisa membuka jasa guru les untuk siswa yang membutuhkan. Banyak penawaran kerja part time menjadi guru les dengan waktu lebih fleksibel. Apalagi sambil kuliah sehingga kamu bisa mengambil pekerjaan ini selama libur semester atau mengambil di sore hari.
Ada banyak jenis les yang ditawarkan, seperti guru ngaji, mengajar alat musik, mengajar pelajaran sekolah, baca tulis dan sebagainya. Kamu tinggal menyesuaikan salah satu bidang yang dikuasai agar bisa mengajar siswa. Penghasilan yang didapatkan dari guru les juga bisa disesuaikan dengan jenis les, durasi dan waktu mengajarnya.


Fotografer
Bagi kamu yang suka dengan dunia fotografi bisa mencoba jadi fotografer agar bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Jadi seorang fotografer memang tidak mudah karena kamu membutuhkan modal yang besar untuk membeli kamera yang mendukung. Kamu juga harus memiliki kemampuan editing video atau foto dengan baik.
Agar bisa menjadi fotografer profesional, kamu harus mencari banyak pengalaman. Kamu bisa mulai menawarkan jasa foto wisuda, keluarga dan sebagainya. Penghasilan yang didapatkan jadi seorang fotografer cukup besar sehingga bisa kamu gunakan untuk membayar kuliah.


Barista atau Waiter
Di area kampus pasti banyak tempat nongkrong seperti cafe, jadi kamu bisa daftar sebagai barista atau waiter di sana. Banyak mahasiswa yang kerja part time jadi barista atau waiter karena jam kerjanya lebih fleksibel. Kamu bisa kuliah sambil kerja dalam waktu bersamaan tanpa mengganggu kedua aktivitas tersebut.
Cobalah kamu melamar kerja di suatu cafe untuk menjadi barista atau waiter. Bekerja di cafe juga lumayan besar pendapatannya sehingga bisa kamu tabung atau untuk jajan.


Penerjemah

Menjadi penerjemah adalah kesempatan yang baik karena selain kamu akan mendapatkan penghasilan, namun juga bisa mengasah kemampuan bahasa asing yang kamu miliki. Biasanya penerjemah Bahasa Inggris yang paling banyak dicari. Bagi kamu yang memiliki skill bahasa asing cukup baik tidak ada salahnya membuka jasa penerjemah.
Biasanya jasa penerjemah sangat dibutuhkan juga oleh para mahasiswa sehingga kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan mudah. Jenis pekerjaan ini juga fleksibel sebab kamu bisa mengerjakannya pada malam hari setelah selesai kuliah. Pastikan hasil terjemahan kamu bagus dan dapat dipahami dengan baik oleh orang lain.


SPG
Banyak perusahaan yang membuka kesempatan kerja part time jadi SPG. Jangan khawatir biasanya bekerja sebagai SPG bayarannya juga tinggi, apalagi kamu berhasil mencapai target. Biasanya suatu perusahaan akan mencari SPG part time saat ada produk baru diluncurkan.
Jam kerjanya juga fleksibel sehingga bisa kamu coba sambil mencari penghasilan tambahan. Kamu harus memiliki komunikasi yang baik untuk bisa bekerja sebagai SPG.


Itulah dia beberapa contoh lowongan kerja part time yang sangat cocok bagi mahasiswa

Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja Part Time untuk Mahasiswa"