Daftar Jenis Lowongan Kerja di Luar Negeri untuk Wanita Terbaru 2023

Daftar Jenis Lowongan Kerja di Luar Negeri untuk Wanita Terbaru 2023 - Bekerja di luar negeri tentu merupakan impian banyak orang dan menjadi kebanggaan tersendiri. Selama ini, banyak orang mengira bahwa lowongan kerja di luar negeri untuk wanita hanya menjadi asisten rumah tangga. Padahal, ada banyak jenis lowongan kerja yang bisa dilamar oleh wanita Indonesia selain menjadi ART.

 

Daftar Jenis Lowongan Kerja di Luar Negeri untuk Wanita Terbaru 2023
Daftar Jenis Lowongan Kerja di Luar Negeri untuk Wanita Terbaru 2023


Inilah 5 Daftar Lowongan Kerja di Luar Negeri untuk Wanita Indonesia

Banyak wanita Indonesia yang tertarik untuk berkarir di luar negeri tapi tidak mau menjadi asisten rumah tangga. Tidak perlu khawatir jika Anda juga ingin merasakan pengalaman bekerja di luar negeri selain ART. Sebab, masih ada banyak lowongan kerja untuk posisi lainnya yang bisa coba lamar berikut ini.

Pengasuh Anak
Salah satu lowongan kerja yang bisa dilamar di luar negeri untuk wanita adalah menjadi pengasuh anak. Tugasnya adalah untuk mengasuh anak majikan yang biasanya masih berusia balita. Sebagai pengasuh anak, tidak akan dibebani dengan pekerjaan rumah tangga melainkan hanya fokus untuk merawat dan menjaga anak saja.

Pramusaji
Selain menjadi pengasuh anak, Anda juga bisa melamar pekerjaan sebagai pramusaji di tempat makan atau restoran. Tentu saja, pekerjaan sehari-harinya adalah menyajikan makanan ke meja pengunjung di restoran. Banyak restoran di luar negeri yang membuka lowongan pekerjaan, baik full time maupun freelance.

Perawat
Jika Anda adalah lulusan di bidang kesehatan seperti perawat, maka tidak ada salahnya untuk bekerja di luar negeri sebagai seorang perawat. Apalagi, saat ini semakin banyak rumah sakit di luar negeri yang merekrut tenaga kesehatan dari negara lain seperti Indonesia. Menjadi perawat di luar negeri tentu akan memberikan pengalaman yang berbeda dan berkesan.

Terapis Spa
Wanita Indonesia juga bisa melamar pekerjaan sebagai terapis spa di luar negeri. Tentu saja, untuk melamar pekerjaan ini Anda harus memiliki keahlian atau pengalaman di bidang yang sama sebelumnya. Jika Anda memiliki pengalaman di bidang ini, maka silahkan saja cari lowongan kerja di luar negeri untuk wanita pada posisi terapis spa.

Buruh Perkebunan
Selain menjadi pembantu rumah tangga, banyak orang Indonesia yang kini bekerja di perkebunan sebagai buruh. Tugasnya adalah untuk merawat tanaman-tanaman yang ada di perkebunan. Pekerjaan ini cocok untuk Anda yang lebih menyukai pekerjaan outdoor atau di luar ruangan.

Juru Masak
Memiliki pengalaman kerja di bidang kuliner? Jika Anda memiliki pengalaman dan ingin berkarir di luar negeri di bidang kuliner, maka tidak ada salahnya untuk melamar kerja sebagai juru masak di restoran atau tempat makan. Namun, setidaknya Anda harus memiliki basic skill mengenai masakan-masakan di luar negeri jika ingin diterima sebagai juru masak.

Karyawan
Bekerja di luar negeri tidak melulu harus menjadi pembantu rumah tangga. Anda juga berkesempatan untuk menjadi karyawan, baik itu karyawan pabrik maupun perkantoran. Hal ini sesuai dengan skill dan kemampuan yang Anda miliki pada saat melamar pekerjaan tersebut.


Nah, itu dia daftar lowongan kerja di luar negeri untuk wanita tahun 2023 yang bisa Anda coba. Selain itu, mungkin banyak posisi lainnya yang bisa dilamar oleh wanita Indonesia yang ingin bekerja di luar negeri. Jika berencana untuk bekerja di luar negeri, pastikan untuk mempersiapkan diri dengan baik supaya bisa lolos dan bisa bekerja di luar negeri secepatnya.

Posting Komentar untuk "Daftar Jenis Lowongan Kerja di Luar Negeri untuk Wanita Terbaru 2023"