Lowongan Kerja Supir Pribadi Perumahan yang Kian Diminati Pencari Kerja

Lowongan Kerja Supir Pribadi Perumahan yang Kian Diminati Pencari Kerja - Profesi supir hingga kini semakin diminati oleh para pencari kerja karena pekerjaan yang menyenangkan dan gajinya yang menggiurkan. 

 

Lowongan Kerja Supir Pribadi Perumahan yang Kian Diminati Pencari Kerja
Lowongan Kerja Supir Pribadi Perumahan yang Kian Diminati Pencari Kerja


Diketahui ada banyak sekali jenis profesi supir yang dibutuhkan di beragam instansi hingga kalangan rumah tangga seperti supir angkut barang, supir logistik, supir operasional perusahaan hingga supir pribadi direktur atau supir pribadi yang melayani antar jemput di perumahan. Lowongan kerja supir pribadi perumahan biasanya bekerja untuk kepentingan pribadi atau bisa juga untuk kepentingan perusahaan.


Ketahui Tugas dan Tanggung Jawab Supir Secara Lengkap

Sebelum Anda memilih profesi sebagai supir pribadi yang bekerja di area perumahan, biasanya memiliki tanggung jawab utama untuk mengantar jemput klien yang bertempat tinggal di perumahan kapan saja dan kemana di perumahan tersebut. Berikut adalah beberapa tugas dan tanggung jawab supir yang bekerja di perumahan.

  1. Melakukan pemeriksaan pada kelengkapan surat menyurat yang dimiliki kendaraan
  2. Selalu memastikan kondisi kendaraan yang digunakannya selalu dalam kondisi prima sehingga aman dan nyaman untuk dikendarai
  3. Memastikan adanya kelengkapan alat bantu di dalam kendaraan seperti alat dongkrak lengkap, kotak P3K, senter, payung, jas hujan dan lain sebagainya
  4. Mengetahui dan memahami sekaligus menerapkan cara berkendara yang baik
  5. Selalu berusaha untuk taat dan tertib lalu lintas
  6. Rutin melakukan pemeriksaan kendaraan secara menyeluruh
  7. Mengetahui beberapa ilmu mesin dan mengganti ban mobil sehingga tetap tenang serta bisa mengatasinya ketika hal tersebut terjadi di tengah perjalanan

 

Hal Penting yang Harus Dipahami Sebelum Menjalani Profesi Sebagai Supir

Kualifikasi yang harus dimiliki sebelum Anda melamar pekerjaan menjadi seorang supir secara umum hampir sama, seperti misalnya harus memiliki SIM A dan SIM C, memiliki pengalaman menjadi supir pribadi, mengetahui dengan baik wilayah tempatnya bekerja, mengetahui aturan dan tata tertib berlalu lintas dan siap sedia untuk bekerja kapan saja dibutuhkan. 


Lowongan kerja supir pribadi perumahan kini tersedia di banyak tempat, Anda bisa memperolehnya secara online atau offline. Beberapa diantaranya mencantumkan jumlah atau kisaran gaji yang bisa diterima, namun ada juga yang memilih untuk merahasiakan gaji atau penghasilan yang diterima jika bekerja menjadi supir disana. 


Berikut ini adalah beberapa hal penting yang harus diketahui sebelum menjadi seorang supir pribadi.

Full time
Pekerjaan menjadi seorang supir pribadi memiliki waktu kerja secara penuh atau full time. Jika ada lowongan kerja menjadi supir secara part time, maka bisa diketahui bahwa mungkin saja klien hanya membutuhkan jasa supir secara berkala atau sewaktu-waktu saja. Anda bisa memilih profesi supir secara part time atau full time.


Berpengalaman
Mengapa diutamakan pelamar kerja menjadi supir yang sudah berpengalaman? Hal tersebut adalah karena bekerja menjadi supir merupakan jenis pekerjaan yang melayani dalam bidang jasa, yang mana pengalaman akan memberikan kepuasan maksimal pada klien yang menggunakannya. Apalagi jika bekerja menjadi seorang supir pribadi, diharuskan memiliki pengalaman khusus dalam bidang tersebut karena bukan melayani klien secara formal.

 

Paham dengan baik wilayah tempatnya bekerja
Seorang supir juga harus memiliki pemahaman dan mengetahui dengan baik wilayah tempatnya bekerja. Sehingga bisa mengantarkan klien ke alamat yang dituju tanpa resiko tersesat yang bisa menghabiskan bahan bakar, tenaga serta waktu.

 

Sehat jasmani dan rohani
Karena seorang supir bertanggung jawab pada keselamatan penumpang dan kendaraan yang dikendarainya. Jika supir memiliki riwayat sakit yang bisa kambuh secara mendadak, maka bisa beresiko untuk menimbulkan kecelakaan yang mengancam keselamatan penumpang dan kendaraan yang dipakainya. 


Itulah beberapa tanggung jawab dan tugas seorang supir pribadi yang bekerja di perumahan. Dapatkan informasi lowongan kerja supir pribadi perumahan yang sesuai dengan kualifikasi Anda di situs lowongan kerja.

Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja Supir Pribadi Perumahan yang Kian Diminati Pencari Kerja"