Lowongan Kerja Asisten Artis Raffi Ahmad

Lowongan Kerja Asisten Artis Raffi Ahmad - Menjadi seorang asisten artis bukanlah sesuatu yang banyak didambakan oleh sebagian besar orang-orang. Padahal pekerjaan tersebut punya beberapa keuntungan yang tidak bisa diperoleh kebanyakan pada umumnya.

 

Lowongan Kerja Asisten Artis Raffi Ahmad
Lowongan Kerja Asisten Artis Raffi Ahmad


Untuk lowongan kerjanya sendiri pastinya ada, seperti lowongan kerja asisten artis Raffi Ahmad yang belakangan banyak dijumpai iklannya di internet. Guna mengetahui tentang pekerjaan sebagai asisten artis ini, simak informasinya di bawah ini ya!


Apa itu Personal Asisten?

Personal assistant atau asisten pribadi ialah seseorang yang punya tugas tertentu untuk membantu orang tertentu dalam rangka melaksanakan aktivitasnya sehari-hari. Seorang asisten pribadi ini akan melakukan pekerjaan yang bersangkutan dengan urusan aktivitas atasannya, dari yang lingkupnya pribadi hingga pada lingkup pekerjaan.


Tujuan dari adanya asisten artis ini supaya memberikan waktu yang lebih santai bagi atasan dari tugas yang kurang mendesak, sehingga para atasan dapat berfokus pada pekerjaan yang jadi prioritas.


Deskripsi Kerja Asisten Pribadi

Walaupun terdapat lingkup kerja yang berbeda untuk urusan asisten, akan tetapi setiap asisten pribadi memiliki tugas yang hampir sama. Berikut ini beberapa deskripsi kerja sebagai asisten pribadi, diantaranya

  1. Mengatur jadwal harian atasan, seperti mengatur pertemuan dan juga rapat-rapat yang penting
  2. Mengingatkan pada atasan mengenai tugas-tugas yang penting disertai dengan tenggat waktu yang telah diberikan
  3. Menyiapkan keperluan yang terkait dengan perjalanan artis, seperti kebutuhan akomodasi dan lain sebagainya.
  4. Mengelola arsip atasan dan database kontak atasan
  5. Menyiapkan dokumen yang penting milik atasan, seperti materi presentasi maupun laporan.


Prospek Karir dan Gaji Asisten Artis

Bekerja menjadi asisten pribadi punya prospek karir yang cukup baik. Bila disertai dengan pendidikan yang selaras sebagai personal assistant. Ada banyak benefit yang diperoleh dengan menekuni pekerjaan sebagai asisten artis.


Seorang asisten artis berkesempatan untuk belajar keterampilan baru seperti olah data, pengarsipan, branding, marketing dan keuangan. Selain itu, dapat menjalin koneksi dan memperoleh akses link ke orang-orang yang terkenal dan perusahaan besar.


Adapun gaji yang ditawarkan untuk menjadi seorang asisten artis bisa mencapai Rp. 4.500.000 hingga 6.000.000 yang biasanya sudah dibelikan uang makan secara khusus.

 


Skill yang Perlu Dimiliki
Menjadi seorang asisten artis setidaknya memiliki beberapa skill yang harus dikuasai. Ini guna menunjang calon pelamar sebelum melamar pada lowongan kerja asisten artis Raffi Ahmad atau yang lainnya.

 

Kemampuan Manajemen
Sebagai seorang asisten artis, pekerjaan yang utama adalah mengelola sesuatu, yang mana dalam hal ini ialah mengelola urusan atasan. Oleh karenanya proses perencanaan harus dilakukan sebaik mungkin sehingga kegiatan atasan dapat berjalan dengan baik.


Selain itu, asisten artis haruslah memiliki berbagai backup planning sehingga jika nanti terdapat pembatalan, sudah ada alternatif cadangan rencana yang dapat dikerjakan. Pengambilan inisiatif sangat diperlukan daripada menunggu arahan dari atasan.

 

Kemampuan Komunikasi
Seorang asisten pribadi juga harus mampu berkomunikasi dengan baik. Kemampuan komunikasi tersebut akan membantu dalam proses penyelesaian masalah dan juga bermanfaat dalam rangka menjalin kerjasama dengan pihak-pihak yang terkait.

 

Kemampuan administrasi
Kemampuan yang paling penting ialah masalah administrasi, dimana seorang asisten haruslah mampu dalam mengatur administrasi dari artis yang bersangkutan. Terkait dengan penerimaan job untuk tampil acara-acara tertentu hingga masalah pembayaran.


Seorang asisten artis juga melakukan kegiatan pembuatan laporan serta menyiapkan dokumen yang terkait dengan job tertentu ataupun berkas administrasi tertentu.


Demikian tadi informasi seputar lowongan kerja asisten artis Raffi Ahmad yang mana dapat memberikan berbagai benefit baik secara materiil dan non materiil

Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja Asisten Artis Raffi Ahmad"