Lowongan Kerja Pabrik Rungkut Industri Surabaya

Lowongan Kerja Pabrik Rungkut Industri Surabaya - Surabaya berperan penting dalam pertumbuhan ekonomi yang ada di Indonesia, khususnya di wilayah Jawa Timur. Banyak perusahaan yang semakin bertambah membuat pertumbuhan ekonomi di Surabaya terus meningkat setiap tahunnya.

 

Lowongan Kerja Pabrik Rungkut Industri Surabaya
Lowongan Kerja Pabrik Rungkut Industri Surabaya


Tidak heran jika kota Surabaya cukup baik untuk meniti karir. Lowongan kerja pabrik rungkut industri Surabaya jadi salah satu peluang untuk meniti karier yang prospeknya cukup cerah. Informasi selengkapnya seputar lowongan kerja di Surabaya dan sekilas tentang kota Surabaya ini akan disampaikan pada artikel di bawah.


Besaran UMK Surabaya

Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah menetapkan UMK atau Upah Minimum Kabupaten/Kota di Jawa Timur pada tahun 2023. Seperti biasa, Surabaya masih menjadi daerah dengan UMK yang paling tinggi di Jawa Timur.


Dalam keputusan Pemerintah Provinsi tersebut terdapat kenaikan pada Upah Menengah Provinsi yang ada di wilayah Jawa Timur sebesar 7,8%. UMK Surabaya pun mengalami kenaikan sebanyak 7,8%. Dimana sebelumnya sekitar Rp. 4.376.802 menjadi Rp. 4.525.479. 


Kenaikan ini tidak lepas dari pertumbuhan ekonomi yang cukup subur setelah pandemi berakhir, Dimana segala aktivitas yang berkaitan dengan perdagangan telah berangsur kembali normal bahkan mengalami kenaikan yang cukup signifikan.


Daftar Pabrik di Surabaya

Seperti yang disampaikan di awal, bahwa Surabaya sebagai kota industri memiliki tidak hanya satu atau dua perusahaan terkemuka saja. Tak heran lowongan kerja pabrik rungkut industri Surabaya banyak ditemukan.


Di Surabaya terdapat banyak perusahaan terkenal yang produknya sudah dikenali oleh masyarakat Tanah Air. Apa saja perusahaan tersebut?

 

PT. HM Sampoerna
Siapa yang tidak mengenal tentang perusahaan satu ini. Ya, PT. HM Sampoerna merupakan salah satu dari perusahaan rokok skala besar yang ada di Indonesia. Perusahaan ini telah berdiri sejak 1930 tahun yang lalu oleh pelopornya yakni Liem Seeng Tee.


Pada tahun 1959, perusahaan dikelola oleh generasi kedua dari Sampoerna. Pada kepemimpinan generasi kedua, perusahaan berhasil menjadi perusahaan besar yang sahamnya telah go public. 


Selanjutnya di tahun 2005, pabrik rokok internasional Philip Morris International Inc melalui PT. Philip Morris Indonesia telah berhasil mengakuisisi sejumlah besar saham yang ada di Sampoerna. Pada tahun 2015, pasar rokok Indonesia berhasil dirajai oleh Sampoerna.

 

PT. Maspion Group
Maspion Group berdiri tahun 1962 oleh Alim Husin. Pada awalnya, perusahaan hanyalah memproduksi lampu teplok yang bahannya terbuat dari aluminium dan logam. Akan tetapi seiring berjalannya waktu perusahaan mulai memproduksi perabotan rumah tangga seperti baskom, ember, loyang dan lain sebagainya.


Maspion sendiri merupakan akronim dari Mengajak Anda, Selalu, Percaya, Industri, Olahan, Nasional. Sekarang ini Maspion telah mengembangkan sayap bisnis hingga ke bidang yang lainnya seperti properti, perdagangan, perbankan, infrastruktur dan lainnya.

 

PT. Unilever Indonesia
PT. Unilever Indonesia Tbk merupakan anak dari perusahaan yang dahulu bernama Lever Zeepfabrieken N.V. Kemudian pada tahun 1981, PT. Unilever Indonesia berhasil melepas sahamnya sebesar 15% pada Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya.


Produk dari perusahaan Unilever sangatlah dekat dengan konsumsi masyarakat di Tanah Air. Menemukan produknya sendiri tidak sulit. Bahkan ada di warung-warung kecil yang ada di perkampungan di Tanah Air.


Lowongan Kerja Surabaya

Ada beberapa lowongan kerja pabrik rungkut industri Surabaya, diantaranya adalah

  1. Perusahaan Jadiate Data Solusi, dimana perusahaan ini sedang membutuhkan presales IT Infrastruktur dengan pendidikan minimal Diploma
  2. CV Zenith Design, yang membutuhkan staf ahli dalam bidang Design Interior

Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja Pabrik Rungkut Industri Surabaya"