Lowongan Kerja Luar Negeri Gratis

Lowongan Kerja Luar Negeri Gratis - Apakah Anda tertarik untuk bekerja menjadi TKI (Tenaga Kerja Indonesia)? Apakah saat ini Anda sedang mencari lowongan kerja luar negeri gratis? Saat ini ada banyak PJTKI atau perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia yang terpercaya dan dapat diandalkan. Anda tinggal pilih saja kira-kira mana lembaga PJTKI yang paling Anda minati dan paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

Lowongan Kerja Luar Negeri Gratis
Lowongan Kerja Luar Negeri Gratis


Jenis Pekerjaan Luar Negeri

Untuk Anda yang masih bingung dengan jenis pekerjaan di luar negeri, berikut penjelasannya:

Pekerjaan Informal
Jenis pekerjaan ini meliputi asisten rumah tangga yang mana tidak dipungut biaya sama sekali, baik ketika Anda mendaftar, mengikuti kelas pelatihan di BLK hingga Anda diberangkatkan bekerja ke luar negeri, semuanya gratis. Jadi ini termasuk lowongan kerja luar negeri gratis yang bisa anda lamar.

Pekerjaan Formal
Jenis pekerjaan yang satu ini meliputi pekerjaan pabrik atau perawat. Untuk saat ini jenis pekerjaan formal masih dikenakan biaya untuk proses berangkat kerja ke negara tujuan. Jumlah biaya yang dikeluarkan adalah sekitar 30 juta untuk diberangkatkan ke negara Jepang.


Biaya tersebut adalah untuk proses pengurusan dokumen kerja dan juga pelatihan. Persyaratan paling utama adalah harus melunasi biaya administrasi sebelum diberangkatkan menuju negara tempat Anda akan bekerja.

 


Pekerjaan Informal serta Kisaran Gajinya di berbagai Negara

Dari penjelasan sebelumnya, kini Anda sudah paham apa itu pekerjaan formal, dan apa itu pekerjaan informal. Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi terkait list pekerjaan informal beserta kisaran gaji yang akan Anda dapatkan di berbagai negara:

  1. Hongkong : Rp 8.500.000 per bulan
  2. Taiwan: Rp 9.000.000 per bulan
  3. Singapura: Rp 7.000.000 per bulan
  4. Malaysia: Rp 4.500.000 per bulan


Persyaratan untuk Bekerja di Luar Negeri

Bagaimana, dari list diatas apakah Anda sudah mulai tertarik untuk melamar pekerjaan di luar negeri sebagai TKI? Jika iya, berikut ada beberapa persyaratan yang harus Anda siapkan sebelum melamar pekerjaan yang Anda inginkan:

  1. KK (Kartu Keluarga)
  2. KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  3. Ijazah pendidikan terakhir
  4. Surat ijin tertulis dari keluarga / suami
  5. Akta Kelahiran


Dari beberapa uraian di atas tentu ada dari Anda yang sudah mulai merasa tertarik untuk mendaftar pada lowongan pekerjaan di luar negeri bukan? Tentu saat ini juga Anda sudah mulai menimbang-nimbang kira-kira negara mana yang akan Anda pilih sebagai tujuan untuk menjadi tempat Anda bekerja.


Saran dari kami pastikan sebelum Anda bekerja pilihlah PJTKI yang terpercaya, yang benar-benar bisa menyalurkan Anda ke pekerjaan impian Anda. Selain itu pilihlah ikutilah pelatihan dari BLK dengan serius dan seksama, agar nanti Anda bisa bekerja dengan tepat dan minim kesalahan.


Tentunya Anda juga perlu mempersiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan dengan teliti seperti KK, KTP, Akta Kelahiran, Ijazah, serta surat izin dari keluarga / suami, jangan sampai ada dari syarat-syarat tersebut yang tercecer atau tertinggal.


Setelah urusan berkas dan pelatihan sudah selesai pastikan Anda membawa barang-barang pribadi secukupnya. Jika Anda bekerja dinegara yang memiliki musim dingin pastikan Anda memiliki perlengkapan pendukung supaya Anda tidak jatuh sakit selama bekerja di negara orang.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai lowongan kerja luar negeri gratis, semoga informasi di atas dapat bermanfaat. Dan bagi Anda yang sedang mencari-cari informasi mengenai pekerjaan di luar negeri yang tidak dipungut biaya dapat tercerahkan. 


Semoga persiapan Anda dalam menjadi pahlawan devisa negara lancar dan tidak kurang satu apapun. Dan semoga setelah Anda bisa bekerja di luar negeri Anda bisa bekerja dengan aman dan nyaman. Akhir kata, salam sukses!

Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja Luar Negeri Gratis"