Informasi Lowongan Kerja Parkir Pesawat Tahun 2023

Informasi Lowongan Kerja Parkir Pesawat Tahun 2023 - Di dunia penerbangan terdapat beragam jenis pekerjaan yang bisa dipilih berdasarkan keahlian dan pengalaman seseorang. Dari berbagai pekerjaan yang terdapat di Bandara. Pekerjaan sebagai marshaller atau petugas parkir pesawat sekarang ini memang tengah banyak diminati oleh generasi muda.

 

Informasi Lowongan Kerja Parkir Pesawat Tahun 2023
Informasi Lowongan Kerja Parkir Pesawat Tahun 2023


Lowongan kerja parkir pesawat sendiri cukup banyak tersedia seiring dengan semakin banyaknya jadwal penerbangan dan penambahan maskapai yang ada di bandara-bandara di Tanah Air.
Guna mengetahui tentang marshaller dan lowongan bekerja sebagai marshaller. Berikut akan dijelaskan tentang marshaller dan peluang bekerja menjadi petugas parkir pesawat. Check it out!


Pengertian Marshaller

Marshaller pesawat merupakan suatu pekerjaan yang ada di dunia dirgantara, dimana pekerjanya dilatih untuk dapat menguasai keahlian dalam mengarahkan pesawat menggunakan petunjuk visual pada saat akan boarding dan take off.


Adapun pengerahan yang diberikan oleh petugas pesawat ialah dengan pengarahan memberikan prosedur masuk landasan dan keluar dari area pendaratan untuk selanjutnya menuju Apron atau tempat parkir pesawat atau apron.


Pada saat menjalankan tugas sebagai marshaller, petugas tersebut terus melakukan kontak dengan pilot dan juga bandara. Ini dilakukan supaya pesawat ada di posisi yang seharusnya dan menghindari terjadinya resiko kecelakaan.


Selain itu, seorang marshaller juga melakukan tugas menerapkan sinyal marshalling. Sinyal tersebut merupakan sinyal yang digunakan antara pilot dengan marshaller untuk berkomunikasi tentang tata letak pesawat dan jalur aman.


Seorang Marshaller juga haruslah memastikan bahwa pesawat terparkir dengan baik dan sempurna di Apron sehingga meminimalisir terjadinya kecelakaan pada penerbangan yang diakibatkan karena komunikasi yang tidak efektif.


Seorang marshaller juga mempunyai tanggung jawab dalam rangka menjaga parkiran dan juga landasan pacu supaya tetap tertib dan rapi.


Lowongan Kerja Sebagai Marshaller

Lowongan kerja parkir pesawat membutuhkan beberapa persyaratan yang harus dilengkapi oleh calon pelamar. Beberapa persyaratan tersebut antara lain:

  1. Punya pengalaman bekerja sebelumnya pada bidang manufaktur atau yang berkaitan dengan lingkungan MRO
  2. Memiliki pengalaman bekerja dalam fungsi sebagai Material Marshalling nantinya dapat menjadi nilai tambah
  3. Pendidikan terakhir minimal Diploma dalam bidang apapun
  4. Mampu bekerja sama dalam tim lintas fungsi guna mendorong peningkatan pada proses
  5. Selain itu, ada syarat lain menjadi seorang marshaller, diantaranya:
  6. Memiliki usia minimal yakni 18 tahun dan maksimal yakni usia 29 tahun
  7. Memiliki tinggi badan untuk pria yakni 165 cm dan wanita yakni 160 cm
  8. Bagi laku-laki tidak diperbolehkan untuk bertindik
  9. Tidak buta warna ataupun memiliki riwayat terkait penyakit mata
  10. Sehat secara jasmani dan juga rohani.


Rentang Gaji Marshaller

Sekedar informasi bahwa marshaller atau petugas parkir pesawat ini memiliki gaji umumnya diatas rata-rata UMR. Seorang marshaller ataupun petugas parkir pesawat di Indonesia memperoleh gaji setiap bulannya mulai Rp. 4.000.000 hingga Rp. 7.000.000 setiap bulannya.


Terkait dengan gaji umumnya berbeda setiap negara. Dimana di Amerika Serikat, untuk gaji seorang petugas parkir pesawat atau marshaller sendiri mencapai 29.000 dollar Amerika Serikat, atau mencapai kurang lebih Rp. 430.326.650 juta rupiah setiap tahunnya.


Bagaimana pembaca sekalian, apakah tertarik untuk menjadi seorang petugas parkir pesawat? Caranya cukup mudah, cari dan temukan informasi seputar lowongan kerja parkir pesawat, kemudian lengkapi persyaratan dan menunggu untuk hasil seleksi yang diadakan.


Semoga informasi yang telah disampaikan dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian khususnya yang ingin mendaftar sebagai petugas parkir pesawat. Sekian dan terima kasih

Posting Komentar untuk "Informasi Lowongan Kerja Parkir Pesawat Tahun 2023"