Lowongan Kerja Admin Jakarta Bulan Januari Terbaru

Lowongan Kerja Admin Jakarta Bulan Januari Terbaru - Bagi Anda yang bercita-cita memiliki pekerjaan kantoran maka menjadi admin atau staff admin adalah sebuah impian. Pekerjaan yang satu ini memang banyak dicari, lowongan kerja admin Jakarta menjadi topik pencarian tertinggi karena seperti yang diketahui banyak orang yang tertarik untuk menjadi staff admin khususnya bagi para lulusan baru. Ya, meski terlihat asyik dan mudah namun pekerjaan ini memiliki ketelitian yang cukup tinggi loh. 

 

Lowongan Kerja Admin Jakarta Bulan Januari Terbaru
Lowongan Kerja Admin Jakarta Bulan Januari Terbaru

 

Tugas Dan Tanggung Jawab Seorang Admin Di Perusahaan

Bagi Anda seorang fresh graduate, mencoba menjadi staff admin memang merupakan pilihan yang tepat. 


Hal tersebut karena menjadi staff admin dapat digunakan sebagai batu loncatan dimana Anda akan banyak belajar pada posisi ini agar nantinya Anda bisa berkembang dan mendapatkan pekerjaan lainnya yang memiliki tanggung jawab yang lebih besar. Adapun untuk tugas dan tanggung jawab seorang admin yaitu sebagai berikut. 


Mengelola data perusahaan
Seperti yang disebutkan tadi bahwa menjadi seorang admin dibutuhkan ketelitian yang tinggi karena salah satu tugasnya yaitu mengelola data perusahaan. Seorang staff admin akan sangat berhubungan dengan bagian personalia dalam pekerjaannya. Jadi admin akan mengelola data, mencatat, mendokumentasi serta mendistribusikannya kepada karyawan yang membutuhkan.


Menerima panggilan telepon
Tugas yang kedua yaitu menerima panggilan, seperti layaknya customer service hanya saja tugas menerima panggilan di sini berbeda ya dengan tugas CS. Seorang admin memiliki tugas untuk menerima pesan dan mengarahkan ke pihak yang dimaksud. 


Misalnya biasanya pada sebuah perusahaan terdapat seorang tamu atau klien yang mencari salah satu pegawai di perusahaan baik itu manajemen, pemasaran HRD hingga kepada direksi. Nah dalam hal ini yang akan memperoleh informasi tersebut adalah seorang admin akan meneruskannya ke pihak yang dituju. 


Membuat jadwal kegiatan
Tugas selanjutnya seorang admin adalah membuat jadwal kegiatan pada sebuah perusahaan contohnya seperti adanya rapat atau kegiatan internal lainnya yang bertujuan untuk mempertemukan para pegawai. Jadi admin disini akan bertugas untuk memilih tempat atau mengatur waktu pelaksanaan baik itu kegiatan yang dilakukan antar pihak internal atau dengan pihak eksternal. 

 


Menangani berkas-berkas administratif
Sesuai namanya, seorang admin akan menangani berkas-berkas administratif sebuah perusahaan. Jadi data dan informasi yang berhubungan dengan kegiatan bisnis akan disimpan rapi oleh admin supaya dapat dipakai ataupun dijadikan sebagai referensi di masa yang akan datang. 


Jadi selain memiliki tingkat ketelitian yang tinggi, seorang admin juga diharuskan memiliki skill dalam mengorganisir berkas dengan baik ya. Jadi ketika data tersebut dibutuhkan, dalam hal ini admin akan diandalkan untuk mencari berkas tersebut karena admin sudah dengan baik menyimpannya. 

 


Melakukan kegiatan surat menyurat
Tugas dan tanggung jawab selanjutnya yang harus dilakukan oleh seorang admin adalah membuat surat resmi yang akan dikirimkan ke pihak eksternal contohnya membuat surat pemesanan alat kantor, surat tugas atau surat jalan, surat kontrak kerja karyawan dan lain sebagainya. 


Itulah beberapa informasi tentang tugas dan tanggung jawab seorang admin. Jika Anda tertarik dengan pekerjaan ini maka Anda bisa mencari lowongan kerja admin Jakarta yang tersebar cukup banyak di kota ini. Perlu diketahui juga kisaran salary yang didapat oleh seorang admin yaitu antar 3 - 4 jutaan, hal ini bisa dipengaruhi oleh latar belakang pendidikan, keahlian yang dimiliki hingga pengalaman bekerja.

Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja Admin Jakarta Bulan Januari Terbaru"