Lowongan Kerja Arab Saudi Untuk Perempuan di Mekah dan Madinah

Lowongan Kerja Arab Saudi Untuk Perempuan di Mekah dan Madinah - Bekerja di luar negeri, seperti di jazirah Arab memiliki peluang yang besar, karena pemerintah Arab Saudi membuka lowongan kerja Arab Saudi untuk perempuan di berbagai bidang, terutama sebagai worker, housekeeper, dan pelayan pengunjung wanita di Masjidil Haram.

 

Lowongan Kerja Arab Saudi Untuk Perempuan di Mekah dan Madinah
Lowongan Kerja Arab Saudi Untuk Perempuan di Mekah dan Madinah


Pasalnya, presiden umum di dua masjid suci Arab Saudi membuka kesempatan untuk 1.500 tenaga kerja wanita yang akan ditempatkan di berbagai departemen. Nantinya tenaga kerja wanita tersebut bertugas melayani para pengunjung wanita yang ada di Masjidil Haram Mekah Arab Saudi.


Lowongan Kerja Melayani Pengunjung Wanita Di Masjidil Haram

Pada akhir Tahun 2022 badan urusan teknis dan pelayanan baru merekrut sekitar 600 perempuan untuk ditempatkan di berbagai departemen Masjidil Haram Mekkah. Para staf perempuan akan ditempatkan di departemen lain presidensi, antara lain di beberapa bidang berikut ini.

 

Bagian Unit Keluarnya Mata Air Zam-Zam
Pekerja yang bertugas di bagian unit keluarnya mata air zam-zam, melayani para jamaah haji wanita yang hendak mengambil air zam-zam di area keluarnya mata air. Tugas ini juga termasuk untuk mengondusifkan para pengunjung agar tetap tertib.

 

Bagian Urusan Kendaraan Listrik
Di kompleks area Masjidil Haram, saat ini tersedia kendaraan listrik yang dapat dimanfaatkan oleh para jamaah haji untuk melakukan tawaf dan bepergian di area sekitar sehingga tidak kelelahan. Untuk jemaah haji wanita, masalah kendaraan listrik akan dilayani oleh pegawai khusus perempuan di bagian urusan kendaraan listrik.

 

Bagian Urusan Bimbingan Dan Intelektual
Selain itu, dibuka juga lowongan untuk bagian urusan bimbingan dan intelektual jamaah haji wanita. Bagi yang berminat mendaftar di bidang ini akan mendapatkan pelatihan khusus sehingga nantinya dapat memberikan pembinaan atau bimbingan kepada para jamaah perempuan.

 

Bidang Hubungan Masyarakat
Tidak kalah penting, dibuka juga lowongan bidang hubungan masyarakat di Masjidil Haram yang bertugas mengurus para jemaah haji dengan melakukan koordinasi dengan berbagai bidang atau departemen. 

 

Bidang Urusan Administrasi
Selain itu juga ada lowongan kerja Arab Saudi untuk perempuan di Masjidil Haram khususnya bidang urusan administrasi perempuan. Hal-hal terkait dengan administrasi memang cukup rumit sehingga dengan adanya departemen bidang administrasi bisa membantu para jemaah haji perempuan dalam mengurus segala bentuk administrasi yang dibutuhkan.

 

Bidang Media Dan Komunikasi
Untuk yang berminat bekerja sebagai TKW di Arab pada bidang media dan komunikasi di Masjidil Haram, maka ini merupakan waktu yang tepat untuk mendaftar. Bahkan dapat dikatakan bahwa tenaga kerja di bidang media dan komunikasi untuk melayani jemaah haji wanita di Masjidil Haram berpeluang cukup besar.

 

Departemen Umum Audit Internal
Ada juga lowongan di departemen umum audit internal yang bertugas melakukan audit. Bagi yang memiliki pengalaman kerja di bidang audit dan ingin mendaftar sebagai tenaga kerja wanita di Arab Saudi, khususnya di Masjidil Haram, kakak bisa memanfaatkan peluang ini.

 

Bidang Keamanan Pengunjung Wanita
Mayor Jenderal Abdul Rahman Al Mashhan, Direktur Kepolisian Madinah, menjelaskan bahwa petugas keamanan wanita di Masjidil Haram sangat dibutuhkan sehingga lowongan ini sering dibuka.


Tugas pokok dari petugas keamanan wanita yaitu membantu dan mengawasi jamaah haji dan umroh di Mekah dan Madinah. Petugas keamanan wanita ini menggunakan baret hitam, seragam mocca, dan cadar.


Itulah beberapa lowongan kerja Arab Saudi untuk perempuan yang bisa dicoba. Namun tentunya ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi untuk bisa mendaftar di beberapa posisi tersebut.

Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja Arab Saudi Untuk Perempuan di Mekah dan Madinah"