Perhatikan Hal-Hal Penting Ini Sebelum Menerima Lowongan Kerja Bersih Bersih Rumah Di Surabaya

Lowongan Kerja Bersih Bersih Rumah Di Surabaya - Setelah menyusuri perjalanan cukup panjang mencari lowongan kerja, kemudian berhasil mendapat kabar bahwa anda sudah diterima kerja tentunya merupakan hal yang sangat membahagiakan. Namun, anda harus tetap mengutamakan hati-hati dan penuh pertimbangan sebelum menerimanya. 

Lowongan Kerja Bersih Bersih Rumah Di Surabaya
Lowongan Kerja Bersih Bersih Rumah Di Surabaya
 

Entah apapun itu pekerjaan yang anda inginkan, misalnya lowongan kerja bersih bersih rumah di Surabaya, tetap ada beberapa hal penting yang harus dipikirkan kembali. Apa saja hal-hal itu? Ini dia pembahasannya, beserta terkait pekerjaan bersih-bersih rumah.


Yang Harus Diperhatikan Sebelum Terima Lowongan Pekerjaan

Saat anda melihat iklan lowongan kerja atau pada saat sudah diterima kerja, biasanya akan diberitahu mengenai gaji yang akan anda dapatkan. Nah, ini adalah poin pertama yang harus anda perhatikan. Sebuah tips jika anda tidak diberitahu gajinya, tanyakanlah dengan kata-kata yang baik dan benar.
Menanyakan gaji di tahap penerimaan tawaran pekerjaan itu wajar saja. Pastikan gaji bersih yang telah anda sepakati bersama sesuai dengan segala kebutuhan hidup. Kemudian, poin selanjutnya adalah kontrak kerja. Bacalah terlebih dahulu semua bagiannya dengan cermat.


Pastikan apakah status kerja anda tetap atau kontrak, pahami tentang pemutusan kerja, resign, dan semua hal yang tercantum pada kontrak kerja tersebut. Janganlah terburu-buru untuk menyetujui kontrak sebelum anda betul-betul memahami apa saja yang tertulis pada kontrak dan juga dampaknya terhadap pengembangan karier anda di masa mendatang.


Ketiga, yakni lingkungan kerja yang mana lingkungan kerja ini dapat mempengaruhi motivasi serta kenyamanan anda saat bekerja. Hal ini harus dipertimbangkan dengan baik. Selain lingkungan kerja, ketahui juga job desc-nya. Setelah anda cari lowongan kerja dan menemukan satu yang diinginkan, biasanya sudah tertera job desc-nya, namun terkadang ada juga loker yang tidak memberitahu hal ini di postingan lokernya.


Berhati-hatilah tentang hal ini, terkadang ada sejumlah tempat kerja yang justru memberi tanggung jawab kerja melebihi yang seharusnya tanpa memberi bayaran lebih. Tipsnya, anda harus tanyakan dahulu dengan detail apa saja job desc dan tanggung jawab anda di pekerjaan itu nanti. 


Misalnya jika anda melamar pekerjaan berupa bersih-bersih rumah atau house cleaner, maka cermati apa saja hal-hal yang akan anda kerjakan nantinya, seperti apakah membersihkan semua ruangan atau tertentu saja, dan lain-lain. Akan tetapi, biasanya inilah inti job desc misalnya untuk lowongan kerja bersih bersih rumah di Surabaya.


Job Desc Pekerjaan Bersih-Bersih Rumah
Pada dasarnya, ada 3 jenis tingkatan pembersihan yang harus anda ketahui sebelum terima lowongan kerja Surabaya maupun tempat lain yaitu sebagai tenaga bersih-bersih rumah. Berikut ini adalah jenis-jenisnya.

  • Basic Cleaning : Merupakan pembersihan dasar, contohnya membersihkan lantai, membuang sampah, membersihkan furniture rumah, membersihkan kaca-kaca, toilet, dan lain-lain
  • Daily Cleaning : Merupakan pembersihan harian, contohnya membersihkan ulang furniture tiap habis dipakai, membuang sampah jika sudah penuh, membersihkan toilet serutin mungkin, dan lain-lain
  • General Cleaning : Merupakan pembersihan menyeluruh, contohnya membersihkan ventilasi, plafon, dinding, sudut ruangan lantai, karpet, keset, aksesoris dinding serta perlengkapannya, dan lain sebagainya.

Itulah sejumlah poin-poin penting terkait apa saja yang seharusnya diperhatikan dengan cermat sebelum terima lowongan kerja, tips, serta gambaran singkat job desc lowongan kerja bersih bersih rumah di Surabaya. Setelah anda mulai memasuki pekerjaan tersebut, bisa jadi tugas anda lebih meluas lagi atau hanya di beberapa aspek tertentu saja. Maka dari itu pahami dengan baik poin-poin yang harus diperhatikan sebelum terima kerja seperti pembahasan di atas tadi.

Posting Komentar untuk "Perhatikan Hal-Hal Penting Ini Sebelum Menerima Lowongan Kerja Bersih Bersih Rumah Di Surabaya"