Tips dan Syarat Lowongan Kerja ke Australia BNP2TKI

Tips dan Syarat Lowongan Kerja ke Australia BNP2TKI - Bagi Anda yang berminat bekerja di luar negeri, terutama di Negara Australia. Mencari lowongan kerja ke Australia BNP2TKI merupakan pilihan yang tepat. Namun, Anda tidak bisa begitu saja mendapatkan lowongan dan melamarnya. 

Tips dan Syarat Lowongan Kerja ke Australia BNP2TKI
Tips dan Syarat Lowongan Kerja ke Australia BNP2TKI
 

Karena sistem untuk melamar pekerjaan dan penerimaan kerja di luar negeri, berbeda dengan Indonesia. Terutama, apabila yang diterima adalah pekerja asing. Berikut adalah pembahasan selengkapnya mengenai tips sampai syarat umum untuk melamar kerja. 


Apa Itu BNP2TKI ?

Sebelum mengetahui tips untuk mencari lowongan kerja ke Australia BNP2TKI. Mungkin tidak semua orang mengetahui apa itu BNP2TKI itu sendiri. BNP2TKI adalah lembaga pemerintah yang bersifat non kementerian.
Lembaga ini mengurus dan mengatur tentang penempatan dan perlindungan terhadap pekerja Indonesia di luar negeri. Dalam hal ini, termasuk dengan menyediakan informasi lowongan pekerjaan ke negara tertentu.
Dasar hukum dari lembaga ini adalah Undang-Undang No.39 Tahun 2004. Kepanjangan dari lembaga ini adalah Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia. 


Tips Mendapatkan Lowongan Kerja ke Australia BNP2TKI

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Anda tidak bisa begitu saja melamar pekerjaan dan berharap diterima di Australia. Ada jalur dan prosedur tertentu yang harus Anda lalui agar bisa mendapatkan akses untuk bekerja di Australia.
Berikut adalah beberapa tips yang mungkin berguna. Bagi Anda yang ingin mendapatkan lowongan kerja ke Australia. Terutama dengan jalur yang resmi dan dilindungi oleh BNP2TKI. 

 

Daftar Pada Lembaga Rekrutmen
Indonesia memiliki berbagai lembaga rekrutmen untuk mengirim pekerja ke luar negeri. Baik lembaga yang dinaungi pemerintahan maupun lembaga yang berdiri secara independen.
Dengan menggunakan lembaga rekrutmen bisa memberikan kemudahan bagi pekerja. Mulai dari mendapatkan informasi yang jelas sampai dengan alur pelamaran. Jadi, para pekerja akan selalu mendapatkan pendampingan.
Hal yang paling penting adalah memperhatikan lembaga rekrutmen yang dipilih. Pastikan lembaganya legal dan memang memiliki badan hukum dalam dunia kerja. 

 

Langsung Menemui Pemberi Kerja
Jika Anda memiliki koneksi yang cukup kuat dan luas, apalagi jika Anda merupakan pekerja di bidang profesional. Anda bisa memanfaatkan koneksi itu untuk langsung menemui pemberi kerja yang berasal dari Negara Australia.
Cara ini relatif lebih aman daripada cara dan tips lainnya. Karena Anda menemui perusahaan secara langsung. Berbagai resiko penipuan pun bisa diminimalisir dengan hal ini. 

 

Mengikuti Program Kerja
Negara Australia dan Indonesia sendiri membentuk kerja sama dalam menukarkan pekerjanya di berbagai bidang. Program ini biasanya tersedia dalam berbagai bidang kerja. Jadi, Anda tinggal memilih bidang yang sesuai saja.
Pastikan bahwa bidang dan jenis pekerjaan sesuai dengan kualifikasi dan pengalaman. Hal ini penting, untuk meningkatkan kesempatan Anda diterima bekerja di perusahaan. 


Syarat Kerja di Australia BNP2TKI
Sudah sewajarnya jika Anda ingin diterima bekerja di Australia harus memenuhi beberapa persyaratan. Berikut adalah persyaratan umum untuk mulai kerja di luar negeri khususnya bekerja di Australia.
Memiliki ijazah minimal D3 atau S1.
Minimal telah berusia 18 tahun dan maksimalnya adalah 40 tahun.
Hasil tes IELTS minimal di atas 4.5 saja.
Memiliki surat rekomendasi dari Departemen Imigrasi Indonesia.
Memiliki biaya untuk akomodasi tiket pesawat pergi dan pulang serta beberapa waktu di Australia. Minimalnya adalah Rp47.000.000 atau AUSD 5000. 


Itulah berbagai tips mendapatkan lowongan kerja ke Australia BNP2TKI dan juga syarat umumnya agar diterima. Pastikan sudah memenuhi persyaratan di atas dan menjalankan tipsnya agar semakin mudah mendapatkan pekerjaan di Negara Kangguru tersebut.

Posting Komentar untuk "Tips dan Syarat Lowongan Kerja ke Australia BNP2TKI"