Lowongan Kerja Operator Excavator Terbaru 2023

Lowongan Kerja Operator Excavator Terbaru 2023 - Ekskavator merupakan salah satu alat berat yang biasanya ditemui di area konstruksi ataupun di area pertambangan. Dalam mengoperasikan excavator tentu membutuhkan seorang operator yang sudah handal. 

Lowongan kerja operator excavator terbaru menjadi salah satu pekerjaan yang tidak semua orang bisa lakukan. Pekerjaan dengan alat berat bukanlah menjadi pekerjaan mudah yang dapat dilakukan semua orang. 

Lowongan Kerja Operator Excavator Terbaru 2023
Lowongan Kerja Operator Excavator Terbaru 2023


Lowongan Pekerjaan Operator Alat Berat

Harus membutuhkan keahlian khusus untuk dapat mengatur pergerakan dari alat berat agar bisa dioperasikan dengan baik. Operator excavator ini bertugas untuk memastikan pergerakan dari alat berat sesuai. 

Ada persyaratan dan kualifikasi yang juga harus diperhatikan pada saat akan melamar pekerjaan menjadi seorang operator excavator. Berikut ini merupakan beberapa informasi lowongan pekerjaan 


Operator Excavator (PT Wibowo Manajemen Indonesia)

Lowongan kerja untuk operator excavator ada dari PT Wibowo Manajemen Indonesia yang terletak di daerah Jawa Tengah. Perusahaan tersebut membutuhkan tenaga ahli untuk operator excavator. Calon pelamar akan ditempatkan pada area pertambangan dan akan bertanggung jawab dalam mengoperasikan excavator. 


Operator Excavator

Lowongan kerja operator excavator selanjutnya ada dari PT Darma Henwa, Tbk yang berlokasi di Jakarta untuk menjadi operator excavator SY215, SY750, SY500, PC1200, dan PC800 PT. Darma Henwa, Tbk ini merupakan perusahaan pertambangan yang memiliki kantor pusat di daerah Jakarta.


Foco Truck Operator

Lowongan pekerjaan untuk Operator selanjutnya ada dari PT Transavia Otomasi Pratama yang terletak di daerah Dumai. Kualifikasi yang dibutuhkan untuk melamar pekerjaan ini yaitu sebagai berikut.

  1. Memiliki sertifikat LOP aktif
  2. Memiliki SIO aktif
  3. Sehat jasmani dan rohani
  4. Pernah bekerja di daerah Chevron ataupun Pertamina hulu Rokan Riau
  5. Berpengalaman setidaknya 3 tahun sebagai Foco Truk Operator
  6. Status Project based
  7. Lokasi di daerah Duri, Riau


Operator Alat Berat (PT SMART, Tbk)

Lowongan pekerjaan untuk Operator alat berat selanjutnya ada dari PT Smart Tbk yang ada di kota Jambi. Kualifikasi yang dibutuhkan untuk pekerjaan ini yaitu sebagai berikut.

  1. Pendidikan minimal D3 atau S1 Teknik Mesin
  2. Memiliki pengalaman minimal 1 tahun sebagai operator alat berat
  3. Memiliki sertifikat alat berat
  4. Diutamakan untuk kandidat yang berada atau berasal dari Jambi


Operator Crane

Lowongan kerja operator excavator terbaru selanjutnya ada untuk Operator Crane dari PT Harapan Abadi Lestari yang terletak di Sumatera Utara. Berikut ini merupakan kualifikasi yang dibutuhkan untuk posisi operator crane pada perusahaan tersebut.

  1. Minimal pendidikan SMA / SMK sederajat
  2. Berpengalaman dalam mengoperasikan crane dengan kapasitas beban yaitu minimal 70 ton
  3. Memiliki usia maksimal 45 tahun
  4. Memiliki pengalaman pekerjaan minimal 3 tahun sebagai operator crane
  5. Memiliki surat keterangan bekerja di perusahaan sebelumnya atau paklaring
  6. Memiliki SIO dan Sertifikat Kompetensi Kerja yang masih berlaku

Berikut ini merupakan deskripsi pekerjaan dari posisi operator crane

  1. Memastikan muatan diangkat tidak lebih dari kapasitas krem berdasarkan dari tabel muatan
  2. Bertanggung jawab penuh pada kondisi krem serta mengoperasikan dalam kondisi batas aman yang sesuai dengan kapasitas
  3. Rutin melakukan pemeriksaan serta pengamatan pada kemampuan kerja crane dan juga merawat kondisi alat keselamatan serta perlengkapan lain yang berkaitan

Pekerjaan sebagai operator alat berat atau operator excavator, crane, dan lain sebagainya memang membutuhkan kemampuan. Tidak sembarang orang bisa menjadi operator alat berat karena memang tugasnya yang harus memahami fungsi-fungsi dari alat berat tersebut.

Itulah beberapa lowongan kerja operator excavator terbaru yang bisa Anda coba lamar khususnya yang sesuai dengan kualifikasi.

Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja Operator Excavator Terbaru 2023"