Tips Lolos Lowongan Kerja PT Amman Mineral Nusa Tenggara

Tips Lolos Lowongan Kerja PT Amman Mineral Nusa Tenggara - Sektor pertambangan merupakan salah satu perusahaan yang paling banyak diminati oleh pencari pekerjaan. Selain karena gajinya yang besar, ketersediaan fasilitas juga menjadi pertimbangan oleh pelamar. Maka dari itu lowongan kerja PT Amman Mineral Nusa Tenggara menjadi salah satu lowongan yang paling di cari di Indonesia. 

Lowongan Kerja PT Amman Mineral Nusa Tenggara
Lowongan Kerja PT Amman Mineral Nusa Tenggara

 

Tentang PT Amman Mineral Nusa Tenggara

PT Amman Mineral Nusa Tenggara merupakan perusahaan yang bergerak di sektor pertambangan dan terbesar kedua di Indonesia, yang didirikan pada 18 November 1986. PT AMMAN saat ini mengoperasikan tambang Batu Hijau yang ada di Sumbawa dengan hasil tambang tembaga dan emas.

Produk utama dari tambang Batu Hijau adalah konsentrat tembaga. Tembaga memiliki peranan yang cukup penting di berbagai sektor lainnya. Seperti pembuatan alat elektronik, kabel listrik, serta peralatan steril rumah sakit. 

Selanjutnya, PT AMMAN juga merupakan penambang emas terbesar kedua di Indonesia. Emas merupakan salah satu komponen pembuat perhiasan. Hal ini terjadi karena emas tahan terhadap noda serta korosi, dan juga karena keindahannya. Selain sebagai perhiasan, emas juga bisa dijadikan sebagai alat investasi yang populer.


Kualifikasi Lowongan Kerja PT Amman Mineral Nusa Tenggara

Karena pekerjaan di sektor pertambangan memiliki penawaran gaji yang cukup tinggi serta ketersediaan fasilitas yang lengkap, tentunya mereka memiliki kualifikasi kandidat karyawan baru yang berbeda dari perusahaan lainnya. Beberapa kualifikasi yang harus dipenuhi oleh karyawan baru diantaranya:


Tingkat Pendidikan

Untuk mendaftar di sebuah perusahaan tentu ada syarat tingkat pendidikan tertentu. Pastikan Anda sudah memenuhi syarat tersebut sebelum mendaftar di PT AMMAN.

Selain itu, nilai pada ijazah pun bisa menjadi patokan saat proses rekrutmen. Pastikan Anda memiliki nilai yang sama atau lebih tinggi dari standar yang sudah ditentukan.


Skill

Pastinya Anda juga harus memenuhi kualifikasi skill yang diminta oleh tim rekrutmen PT AMMAN. Jika Anda memiliki sertifikasi dari skill tertentu, Anda bisa lampirkan saat mengirim berkas lamaran. 


Pengalaman Kerja

Memiliki pengalaman kerja yang linear dengan posisi yang ingin Anda lamar tentu akan sangat menguntungkan. Saat Anda sudah memiliki pengalaman yang linear pihak rekrutmen pun akan lebih memprioritaskan Anda selama proses perekrutan.


Tips Lolos Wawancara

Biasanya tahapan terakhir dari sebuah proses rekrutmen adalah wawancara. Tentu Anda harus menyiapkan beberapa hal supaya bisa menjawab pertanyaan dari tim rekrutmen dengan baik. Sebelum melakukan sesi wawancara Anda bisa ikuti beberapa tips di bawah ini:


Informasi Perusahaan

Pastikan Anda mengetahui informasi umum tentang perusahaan. Anda bisa cari tahu hasil produk, visi misi, dan informasi lainnya yang ditampilkan di website perusahaan oleh PT AMMAN.


Informasi Tugas Pekerjaan

Tentu Anda harus mengetahui tugas pekerjaan Anda saat melamar pekerjaan. Karena pada umumnya Anda akan diberi pertanyaan “Apa yang Anda ketahui tentang posisi tersebut?”


Informasi Diri

Jangan lupa untuk memberikan informasi pribadi maupun skill yang Anda miliki. Pastikan untuk menyebutkan skill yang paling relevan dengan posisi yang Anda lamar di PT AMMAN.


Siapkan Pertanyaan

Anda bisa menyiapkan beberapa pertanyaan untuk tim rekruter agar terlihat antusias untuk menjadi karyawan di perusahaan tersebut. Contoh pertanyaan yang bisa Anda ajukan adalah “Bagaimana budaya kerja yang ada di posisi tersebut?”.


Penutup 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai kualifikasi dan tips lolos wawancara di lowongan kerja PT Amman Mineral Nusa Tenggara. Semoga informasi tersebut membantu, dan semangat!

Posting Komentar untuk "Tips Lolos Lowongan Kerja PT Amman Mineral Nusa Tenggara"