Job Desk Dan Kualifikasi Lowongan Kerja OB Jakarta Selatan

Job Desk Dan Kualifikasi Lowongan Kerja OB Jakarta Selatan - Kawasan Jakarta Selatan dikenal sebagai kawasan yang dipenuhi oleh banyak perusahaan besar seperti contohnya PT Unilever, PT Mustika Ratu, PT Sepatu Bata, dan lain sebagainya. Tentu dengan banyaknya perusahaan besar di sana maka lowongan kerja OB Jakarta Selatan pun cukup banyak. 

Lowongan Kerja OB Jakarta Selatan
Lowongan Kerja OB Jakarta Selatan


Apa itu OB?

OB merupakan singkatan dari Office Boy. Pekerjaan ini sangat penting untuk menjaga kebersihan serta kenyamanan kantor untuk bekerja. Meski kadang Office Boy dianggap sebagai pekerjaan yang tidak penting, namun tidak bisa di bayangkan bagaimana kotor dan berantakannya kantor jika tidak ada Office Boy.

Kini untuk menjadi seorang Office Boy Anda bisa melewati beberapa jalur. Ada yang bisa Anda lamar secara mandiri, ada juga yang merekrut Office Boy melalui yayasan atau penyedia tenaga kontrak khusus Office Boy. 

Mungkin ada dari Anda yang masih belum tahu hal-hal apa saja yang perlu di kerjaan oleh Office Boy. Beberapa tugas yang secara umum dilakukan oleh Office Boy adalah:


Membersihkan Ruang Kerja

Melakukan pembersihan ini tidak hanya menyapu atau mengepel saja. Jika lantai kantor dilapisi dengan karpet maka seorang Office Boy harus menyedot debu dari karpet tersebut menggunakan alat penyedot debu dalam jangka waktu tertentu.

Selain itu, Office Boy juga perlu menjaga kebersihan meja kerja, jendela, lemari berkas, dan peralatan lainnya dari debu. 


Membersihkan Toilet

Jangan lupa, seorang Office Boy juga perlu membersihkan toilet agar para pekerja merasa nyaman saat sedang menggunakan toilet kantor.


Membuat Minuman 

Pada beberapa kantor, Office Boy juga memiliki tugas untuk menyiapkan minuman yang akan disuguhkan pada tamu.


Membeli Makanan 

Beberapa perusahaan juga memiliki budaya untuk minta tolong belikan makanan pada Office Boy. Biasanya Office Boy akan diminta untuk membeli makanan ke tempat tertentu oleh beberapa karyawan yang bekerja di kantor tersebut.


Membantu Pekerjaan Lain

Selanjutnya, Office Boy juga bisa dimintai tolong untuk melakukan hal-hal lainnya untuk membantu pekerjaan dari karyawan lain. Misalnya Office Boy akan di mintai tolong untuk print atau foto copy berkas tertentu, atau Office Boy akan dimintai tolong untuk membeli alat tulis yang habis, dan lain sebagainya.

Tentu setiap perusahaan memiliki tugas kerja maupun budayanya sendiri dalam mempekerjakan seorang Office boy. Namun secara umum Office Boy akan mengerjakan tugas-tugas yang sudah disebutkan di atas.


Kualifikasi Lowongan Kerja OB Jakarta Selatan

Tentu untuk menjadi seorang Office Boy Anda harus memenuhi kualifikasi tertentu. Berikut beberapa kualifikasi umum yang biasa di gunakan oleh perusahaan saat mencari calon karyawan di posisi Office Boy:

  1. Sehat jasmani dan rohani
  2. Memiliki pengalaman sebagai Office Boy
  3. Bekerja dengan konsisten, teliti, dan cepat
  4. Memahami kebersihan, jujur, dan cekatan
  5. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik

Tentunya setiap perusahaan memiliki kriteria masing-masing saat sedang membuka lowongan pekerjaan untuk posisi Office Boy. Namun secara umum 5 poin kualifikasi di atas sudah pasti ada saat tim rekrutmen membuka lowongan pekerjaan Office Boy.

Saat memperhatikan 5 poin di atas pastikan juga Anda melengkapi beberapa syarat yang diminta oleh tim rekrutmen. Seperti misalnya Surat Lamaran, CV, Ijazah Terakhir, dan lain sebagainya. Karena kelengkapan berkas juga menjadi salah satu tahapan dalam proses rekrutmen Office Boy.


Penutup

Semoga informasi mengenai lowongan kerja OB Jakarta Selatan di atas dapat membantu Anda yang saat ini berminat menjadi seorang Office Boy. 

Posting Komentar untuk "Job Desk Dan Kualifikasi Lowongan Kerja OB Jakarta Selatan"