Lowongan Kerja di Singapore Untuk Orang Indonesia dan Tips Mendapatkannya

Lowongan Kerja di Singapore Untuk Orang Indonesia dan Tips Mendapatkannya - Bekerja di Singapura memang menjadi impian dari banyak orang bahkan lowongan kerja di Singapore untuk orang Indonesia juga tersedia. Hal ini membuka kesempatan bagi para masyarakat Indonesia yang ingin berkarir di sana.

Lowongan Kerja di Singapore Untuk Orang Indonesia
Lowongan Kerja di Singapore Untuk Orang Indonesia


Terdapat berbagai alasan kenapa banyak yang ingin bekerja di sana salah satunya karena fasilitas yang diberikan baik. Sehingga sebagai seorang pekerja akan merasa lebih dihargai ketika bekerja di negara tersebut.


Tips Memperoleh Pekerjaan di Singapura

Tentunya terdapat beberapa tips yang perlu untuk kalian ketahui. Ini akan sangat bermanfaat untuk bisa memperoleh pekerjaan di Singapura.

Peroleh Izin Kerja Valid

Di Singapura kalian perlu memiliki izin kerja atau Work Pass supaya nantinya bisa bekerja dengan legal pada negara tersebut. Work pass mempunyai beberapa jenis seperti Work Permit, S Pass, dan Employment Pass.

Pastikan untuk memiliki salah satu dari jenis Work Pass tadi sebelum akhirnya mengajukan lamaran kerja di Singapura. Tanpa adanya Work Pass valid kalian tidak akan bisa bekerja dengan legal di Singapura.


Riset Pasar Tenaga Kerja

Kamu perlu untuk memperhatikan kondisi dari pasar kerja Singapura sebelum nantinya mencari pekerjaan. Pelajari pasar tenaga kerja Singapura jadi kalian bisa mengetahui jenis pekerjaan yang ada disana.

Kalian juga perlu untuk mengetahui besaran gaji rata-rata yang ada untuk pekerjaan tadi. Informasi tersebut berguna supaya tidak salah di dalam mengharapkan besaran gaji.

Ketahui juga tingkat persaingan pada pekerjaan tertentu, jadi kalian bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin.


Portofolio Karir

Portofolio karir merupakan kumpulan dokumen yang mana menunjukkan informasi terkait pencapaian atau prestasi, pengalaman, dan juga klasifikasinya.


Umumnya, portofolio karir berisikan:

Riwayat pekerjaan

Informasi berkaitan pada posisi yang sudah pernah dipegang, tanggal dari mulai pekerjaan serta berakhirnya pekerjaan, dan juga tanggung jawab yang ada pada masing-masing pekerjaan tadi.

Sertifikat dan gelar

Informasi berkaitan dengan sertifikat serta gelar milik seseorang yang termasuk dengan tempat serta tanggal dari program tersebut diikuti.

Contoh pekerjaan ataupun proyek

Contoh pekerjaan ataupun proyek yang sudah pernah dikerjakan termasuk juga deskripsi secara singkat mengenai pekerjaan ataupun proyek tadi, dan juga hasil yang hendak dicapai.


Prestasi

Informasi berkaitan dengan prestasi yang sudah dicapai termasuk juga sertifikat ataupun penghargaan yang telah diterima.

Tentunya portofolio karir ini berguna supaya calon pekerja dapat menunjukkan kompetensinya kepada perusahaan potensial serta bisa lebih membantu di dalam pengembangan karier.


Riset Tentang Perusahaan

Lakukan riset mengenai perusahaan sehingga ketika ada lowongan kerja di Singapore untuk orang Indonesia kalian dapat menjawab pertanyaan dengan lebih mudah. Sehingga jawaban akan lebih berbobot.


Tingkatkan Skill Bahasa Inggris

Tentu saja mempunyai skill berbahasa Inggris yang bagus akan sangat dibutuhkan terutama jika kalian akan bekerja di Singapura. Ini mengingat bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa komunikasi yang banyak dipergunakan disana.

Tidak hanya itu saja sebagai salah satu negara di Asia Tenggara yang menjadi salah satu dari pusat perekonomian membuat banyak perusahaan internasional berdiri disana. Sehingga untuk memudahkan kalian berkomunikasi di perusahaan tadi kemampuan bahasa Inggris harus dipenuhi.

Jadi itulah beberapa tips memperoleh pekerjaan ketika tersedia lowongan kerja di Singapore untuk orang Indonesia. Intinya lakukan berbagai persiapan dengan matang baik dari segi dokumen, riset perusahaan, dan kemampuan yang dimiliki sehingga kalian bisa menjadi SDM berkualifikasi tinggi.

Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja di Singapore Untuk Orang Indonesia dan Tips Mendapatkannya"