Lowongan Kerja SPBU dan Tips Melamarnya

Lowongan Kerja SPBU dan Tips Melamarnya - Pertamina adalah salah satu dari BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang memang gencar memberikan lowongan pekerjaan terutama untuk SPBU. Salah satu lowongan kerja SPBU yang banyak tersedia yakni petugas SPBU yang cocok untuk para fresh graduate.

Bagi beberapa fresh graduate yang memang mengincar bekerja pada SPBU Pertamina adalah tujuan yang paling utama. Maka dari itu untuk mengetahui bagaimana cara melamar pekerjaan disana merupakan hal yang krusial.

Lowongan Kerja SPBU dan Tips Melamarnya
Lowongan Kerja SPBU dan Tips Melamarnya


Pada dasarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melamar pekerjaan di SPBU Pertamina yang bisa kalian ikuti. Tentu saja berbagai langkah tadi tidak terlalu sulit dan kalian hanya perlu membacanya secara teliti supaya informasi yang disampaikan tadi tidak terlewat.


Tips dan Cara Melamar di SPBU Pertamina

Bisa dikatakan untuk cara melamar kerja kesana tidaklah sulit. Akan tetapi bekerja pada bidang ini tergolong populer terutama bagi fresh graduate sehingga tingkat persaingannya menjadi lebih ketat.

Terlebih Pertamina termasuk dalam salah satu BUMN terbesar jadi tidak menerima calon pegawai secara asal. Tentunya diperlukan berbagai tahapan seleksi lewat cara melamar pekerjaan disana tentunya.


Cari Tahu Informasi Lowongan Kerja di SPBU

Langkah pertama yang perlu untuk dilakukan yaitu mencari informasi terkait lowongan di SPBU yang dibuka. Untuk memperoleh informasi tadi, kalian dapat melakukan pencarian pada mesin pencarian di internet.

Poin penting yang perlu diperhatikan disini adalah carilah lowongan pekerjaan di SPBU melalui website yang benar-benar terpercaya sehingga keaslian informasinya bisa dipertanggung jawabkan.


Perhatikan Kriterianya

Cara untuk melamar pekerjaan di SPBU Pertamina selanjutnya yakni memperhatikan persyaratan yang ada. Tersedia banyak persyaratan yang perlu untuk dipenuhi supaya diterima bekerja disana. Adapun beberapa persyaratannya:

  • Maksimal usia
  • Berjenis kelamin Pria atau Wanita
  • Pendidikan minimal SMA/SMK
  • Mempunyai tanggung jawab, ulet, telaten, dan bisa diandalkan serta syarat lainnya


Mempersiapkan Dokumen Lamaran

Kalian juga dapat mempersiapkan dokumen yang diperlukan guna melengkapi surat lamaran. Tersedia beberapa dokumen yang perlu untuk dilengkapi untuk persyaratan wajib yang telah ditetapkan sebelumnya. Beberapa dokumen yang perlu untuk dilengkapi sebagai berikut.

  • KTP, SIM, dan SKCK
  • Ijazah
  • Surat kesehatan serta sertifikasi vaksin
  • CV
  • Foto

Jangan lupa lengkapi berbagai surat serta dokumen yang diperlukan tadi yang umumnya kalian temukan pada persyaratan di lowongan kerja SPBU.

Usahakan untuk melengkapi dokumen yang diperlukan karena jika kalian tidak memenuhi salah satu yang diprasyaratkan bisa jadi langsung di diskualifikasi.


Agar Tidak Terhindar Dari Lowongan Palsu

Tidak dipungkiri di era serba internet seperti saat ini mencari lowongan kerja menjadi mudah dilakukan. Namun kalian wajib berhati-hati dengan lowongan palsu yang banyak tersebar yang terindikasi pencurian data.

Pastikan jika mendapatkan informasi tersebut lihat alamat SPBU-nya apakah benar-benar ada atau tidak. Lowongan palsu biasanya akan memberikan berbagai macam janji-janji yang sangat tidak masuk akal.

Jika mendaftar melalui website utamakan untuk melihat apakah website tadi terpercaya atau tidak. Kalau perlu mendaftar di website resmi milik SPBU saja.

Jadi itulah beberapa hal yang perlu kalian lakukan ketika akan mendaftar di lowongan kerja SPBU yang tersedia. Setelah melihat informasi diatas tentunya melamar pekerjaan tidak lagi susah bukan? Pastikan kalian juga kalian memenuhi kriteria yang sudah ditentukan supaya potensi diterima lebih besar tentunya.

Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja SPBU dan Tips Melamarnya"