Lowongan Kerja Packing Barang Tanpa Ijazah dan Cara Mendapatkannya

Lowongan Kerja Packing Barang Tanpa Ijazah dan Cara Mendapatkannya - Lowongan kerja yang tersedia saat ini mayoritas mensyaratkan adanya minimal pendidikan sebagai informasi singkat kualifikasi pendidikan yang dimiliki pelamar. Namun ada juga jenis lowongan kerja yang tak mensyaratkan adanya ijazah di dalamnya, biasanya jenis pekerjaan yang banyak melibatkan tenaga, jenis pekerjaan non keahlian dan lainnya. Termasuk diantaranya adalah jenis lowongan kerja packing barang tanpa ijazah. 

Lowongan Kerja Packing Barang Tanpa Ijazah
Lowongan Kerja Packing Barang Tanpa Ijazah


Deskripsi Tugas dan Pekerjaan Packing Barang

Jika Anda berminat untuk menjadi karyawan bagian packing barang, sebaiknya ketahui terlebih dahulu apa saja tugas dan pekerjaan dari bagian tersebut. 

Umumnya untuk mendapatkan pekerjaan ini perusahaan tak mensyaratkan adanya ijazah yang dilampirkan. Banyak perusahaan yang melakukan tes, uji kemampuan dan wawancara singkat, jika dirasa sesuai dengan yang dibutuhkan perusahaan maka bisa langsung bekerja. 


1. Mengemas barang sesuai dengan pesanan

Diperlukan kejelian, ketelitian dan fokus tinggi sebab barang yang dikemas harus dicek apakah jumlah dan jenis barangnya sudah sesuai pesanan atau belum. 


2. Mengemas barang dengan aman 

Harus bisa mengupayakan bisa mengemas barang dengan aman sehingga bisa sampai di alamat pemesan dengan utuh tanpa adanya kerusakan. Karyawan bagian packing juga bertanggung jawab untuk mengemas barang satu persatu untuk kemudian mengemasnya secara grosir untuk dikemas kembali ke dalam kardus.


3. Melakukan proses packing sesuai standar SOP yang berlaku

Proses packing barang harus dilakukan sesuai dengan standar SOP yang diberlakukan oleh perusahaan tersebut. Karyawan harus bisa melakukan pekerjaan yang berkaitan dengan proses pengemasan barang serta mengemasnya dengan rapi dan aman. 


Tips Mudah Mendapatkan Lowongan Kerja Tanpa Ijazah

Jika Anda masih mengalami kesulitan untuk mendapatkan info lowongan kerja packing barang tanpa ijazah, bisa menyimak tips yang akan diberikan berikut ini. Ada beberapa tips untuk mudah memperoleh informasi tentang lowongan kerja yang tak mensyaratkan adanya ijazah. 


Cari lowongan kerja di situs loker online

Saat ini ada banyak sekali situs website yang menyediakan informasi lowongan kerja online yang bisa dilamar secara online via email. 

Untuk jenis lowongan kerja tanpa ijazah umumnya hanya mensyaratkan usia, lulusan baru, jujur, disiplin serta bertanggung jawab dan bisa mengerjakan sesuatu dengan teliti, rapih dan cepat. Banyak juga perusahaan yang membutuhkan karyawan yang siap bekerja lembur karena tingginya proses produksi yang mereka miliki. 


Cari lowongan kerja di kantor pos

Kantor pos menjadi salah satu tempat untuk mendapatkan pekerjaan dengan cepat yang juga bisa Anda dapatkan tanpa memiliki ijazah sekalipun. 

Nah jika Anda baru saja lulus kuliah atau sekolah namun belum mendapatkan ijazah untuk melamar kerja, gunakan saja SKL atau Surat Keterangan Lulus. Surat tersebut biasanya dikeluarkan sekolah sebagai pengganti ijazah sementara dan bisa digunakan untuk mendaftar sekolah atau melamar kerja.

 

Akses info loker di media cetak

Meski sudah ada banyak media online yang memiliki informasi lowongan kerja yang bisa dengan mudah diperoleh, namun mendapatkan lowongan kerja via media cetak seperti koran juga masih tersedia. 

Bahkan ada beberapa perusahaan asing yang mencari tenaga kerja dengan menggunakan patokan job deskripsi saja. Dimana para pelamar akan dipanggil, kemudian dilakukan wawancara untuk mengetahui pengalaman yang dimilikinya kemudian diuji secara langsung. 

Itulah beberapa penjelasan tentang tugas dari karyawan bagian packing barang, jenis pekerjaan yang tak membutuhkan ijazah untuk mendapatkannya. Namun meski tak mensyaratkan adanya ijazah, umumnya perusahaan hanya mencantumkan minimal pendidikan seperti lulusan SLTP atau SLTA sederajat. Itu menunjukkan lowongan kerja packing barang tanpa ijazah bisa diperoleh siapa saja dengan minimal pendidikan sesuai yang dicantumkan. 

Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja Packing Barang Tanpa Ijazah dan Cara Mendapatkannya"