Lowongan Kerja Guru SDIT, Guru Mapel dan Staff Lainnya

Lowongan Kerja Guru SDIT, Guru Mapel dan Staff Lainnya - Informasi mengenai lowongan kerja guru SDIT maupun guru kelas dan guru mapel serta staff sekolah lainnya bisa Anda akses di sini. Untuk saat ini lowongan kerja untuk guru khususnya guru sekolah dasar sedang banyak dibuka. Karena jumlah kebutuhan guru untuk SD semakin meningkat setiap waktunya. 

Lowongan Kerja Guru SDIT, Guru Mapel dan Staff Lainnya
Lowongan Kerja Guru SDIT, Guru Mapel dan Staff Lainnya

 

Guru sekolah dasar sendiri merupakan guru yang memang sudah memiliki latar belakang pendidikan guru yang khusus untuk mengajar di kelas-kelas SD. Mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 6. Sedangkan sebuah sekolah dasar juga membutuhkan guru lain untuk mata pelajaran tertentu seperti olahraga, dan guru muatan lokal. 

Karena di sini dibutuhkan keahlian dan kualifikasi khusus yang memang diimbangi dengan latar belakang yang sesuai. Sedangkan untuk menunjang operasional sekolah lainnya dibutuhkan juga staff yang kompeten di bidangnya untuk mengurus berbagai jenis keperluan teknis yang ada di sebuah sekolah. Lebih lengkapnya Anda bisa membaca lebih lanjut ulasan berikut ini. 


Persyaratan Lowongan Kerja Guru SD

Di sini akan dibahas mengenai persyaratan dan kualifikasi apa saja yang dibutuhkan untuk mengisi lowongan kerja guru SDIT yang sedang dibuka. Jika Anda merasa memenuhi persyaratan dan kualifikasi berikut ini, maka Anda bisa mencoba untuk mendaftarkan diri Anda sekarang. 


Lulusan S1 PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar) 

Persyaratan ini wajib Anda penuhi karena untuk bisa mengajar di sebuah sekolah dasar Anda setidaknya memiliki ijazah pendidikan guru SD. Akan lebih disukai jika Anda sudah memiliki sertifikat pendukung yaitu pendidikan profesi guru (PPG).


Memiliki pengalaman mengajar di sekolah dasar 

Ini menjadi nilai tambahan untuk Anda jika sebelumnya Anda sudah punya pengalaman bekerja sebagai guru atau pengajar di sekolah dasar lain sebelumnya.


Memenuhi syarat batasan umur tertentu 

Biasanya masing-masing sekolah memiliki syarat batasan umur tertentu untuk staff pengajar yang mereka inginkan.


Berkepribadian baik dan dibuktikan dengan SKCK

Ini juga menjadi cacatan penting, karena Anda akan bekerja di instansi pendidikan dan berhubungan dengan anak-anak. Maka Anda harus bisa membuktikan diri sebagai seseorang yang memiliki kepribadian baik dan tidak punya catatan pelanggaran hukum sebelumnya. 


Menyukai dunia anak-anak 

Menjadi seorang guru sekolah dasar tentunya akan mengharuskan Anda berinteraksi dengan anak-anak setiap harinya. Maka sangat dibutuhkan seseorang dengan kepribadian yang menyukai anak-anak dan dunianya. Hal ini akan sangat berpengaruh terhadap pembawaan keseharian guru tersebut dalam melakukan pengajaran di sekolah. 



Lowongan Kerja Guru Mapel

Selain dibutuhkan seorang guru kelas, sebuah lingkungan SD juga membutuhkan guru mapel penunjang lainnya. Diantaranya adalah guru olahraga, yang memiliki kualifikasi khusus yaitu sudah menempuh pendidikan guru olahraga sekolah dasar sebelumnya. Karena untuk mata pelajaran ini dibutuhkan guru yang kompeten di bidang khusus keahliannya. 

Tambahan lain adalah guru muatan lokal lain seperti guru kesenian, yang membutuhkan seseorang berlatarbelakang pendidikan seni, atau juga guru pendidikan agama khusus untuk mata pelajaran agama yang diajarkan di sekolah dasar. 


Lowongan Kerja Staff Sekolah

Sebuah sekolah dasar juga membutuhkan staff ahli di bidangnya untuk menangani operasional-operasional khusus. Misalnya staff keuangan untuk menangani kas sekolah, biaya operasional bulanan sekolah, sampai dengan koperasi sekolah. Selain itu sekolah dasar juga butuh staff perpustakaan dan arsip untuk mengelola perpustakaan sekolah serta arsip-arsip penting yang ada dalam sebuah sekolah.

Untuk bisa menempati posisi staff-staff sekolah tersebut tentunya Anda harus memiliki kualifikasi dan persyaratan yang sesuai dengan kebutuhan. Misalnya untuk staff keuangan dibutuhkan lulusan akuntansi atau manajemen dan lulusan kepustakawanan untuk staff perpustakaan. Itulah beberapa informasi mengenai lowongan kerja guru SDIT, guru mapel dan staff sekolah lainnya. 

Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja Guru SDIT, Guru Mapel dan Staff Lainnya"