Lowongan Kerja Kopi Kenangan Terupdate dan Kualifikasinya

Lowongan Kerja Kopi Kenangan Terupdate dan Kualifikasinya - Kedai-kedai kopi, Cafe, dan sejenisnya menjadi salah satu bisnis yang sedang marak dan berkembang pesat di kalangan masyarakat saat ini. Hal ini diikuti dengan jumlah lowongan kerja Kopi Kenangan dan sejumlah nama-nama perusahaan yang bergerak di bida sejenis lainnya yang jumlahnya juga semakin menjamur. 

Lowongan Kerja Kopi Kenangan Terupdate
Lowongan Kerja Kopi Kenangan Terupdate


Tentu saja hal ini dinilai bagus, karena bisa membuka kesempatan kerja terutama untuk anak-anak muda jaman sekarang yang berminat untuk bekerja di bidang tersebut. Jika Anda adalah satu dari sekian banyak pencari kerja lain yang berminat untuk bekerja di bidang cafe sejenis ini, maka Anda harus mempersiapkan diri dan mencari informasi lebih lanjut mengenai kualifikasi seperti apa saja yang dibutuhkan dan disukai oleh jenis-jenis perusahaan tersebut. 

Mulai dari latar belakang pendidikan yang dibutuhkan, jenis keahlian yang perlu Anda kuasai sampai dengan pengalaman yang mungkin diperlukan untuk menempati posisi yang Anda incar. Agar tak salah langkah, ketahuilah secara lebih detail mengenai posisi-posisi yang dibutuhkan lowongan kerja Kopi Kenangan serta tugas dan tanggung jawabnya berikut ini. 


General Manager 

Posisi seorang General Manajer menjadi posisi yang paling penting dalam sebuah kedai kopi atau cafe dan sejenisnya. Posisi ini akan sangat menentukan apakah sebuah outlet bisa berkembang dengan baik atau justru mengalami kemunduran. 

Karena posisi ini memiliki tanggung jawab yang sangat besar, maka tidak heran bila posisi General Manajer harus diisi oleh seseorang dengan kualifikasi yang sesuai dibidangnya. Setidaknya seorang general manajer memiliki kualifikasi sebagai seorang yang bertanggungjawab, inovatif, memiliki inisiatif yang tinggi, menguasai dasar manajemen, dan mampu bekerja di bawah tekanan. 

Tanggung jawabnya meliputi mengawasi jalannya restoran atau cafe sesuai dengan ketentuan yang ada, memastikan bahwa setiap karyawan yang bekerja di restoran atau cafe tersebut menguasai bidangnya dengan baik, mengontrol stok dapur mulai dari bahan-bahan hingga peralatan apakah masih cukup dan layak sesuai standar yang dibutuhkan sampai dengan penerimaan dan pemecatan pegawai atau karyawan. 


Asisten Manager

Secara umum, asisten manajer memiliki tanggung jawab dan kualifikasi yang hampir sama dengan seorang general manajer. Karena tugas asisten manager di sini adalah membantu pekerjaan seorang general manager. Terutama untuk outlet atau cafe dengan skala yang cukup besar, maka pekerjaan asisten manager di sini juga lumayan sibuk karena ada banyak jobdesk yang harus ditangani. 


Barista

Barista adalah kunci dari sebuah kedai kopi atau cafe itu sendiri. Tugas utama seorang barista tentu saja membuat, meracik, dan menyajikan minuman sesuai dengan berbagai varian menu yang ada. Meskipun nampaknya sepele, namun profesi seorang barista juga perlu keahlian khusus. 

Karena selain harus mahir dalam meracik minuman, barista juga perlu memiliki kepribadian yang ramah, mampu merekomendasikan menu-menu andalan sebuah cafe dan juga ditunjang dengan penampilan yang menarik. 


Kasir

Posisi yang tak kalah pentingnya bagi sebuah cafe, kedai kopi maupun restoran adalah kasir. Untuk posisi ini sendiri ada beberapa kualifikasi khusus yang harus dipenuhi seperti :

  • Seorang kasir haruslah teliti, karena pekerjaannya menyangkut dengan transaksi yang melibatkan uang. 
  • Jujur dan bertanggungjawab.
  • Komunikatif. Karena kasir merupakan pekerjaan frontliner yang berhubungan langsung dengan pelanggan.


Cleaning Service

Lowongan Kerja Kopi Kenangan untuk posisi ini juga banyak dibutuhkan. Mengingat perannya di dalam sebuah restoran atau cafe juga cukup penting. Yaitu memastikan kebersihan sebuah cafe atau restoran sesuai dengan standar operasional yang berlaku. Posisi ini bisanya dibuka untuk lulusan mulai dari SMA dan sederajat dan diutamakan bagi orang-orang yang menyukai kebersihan.

Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja Kopi Kenangan Terupdate dan Kualifikasinya"