Lowongan Kerja Shopee Bagian Gudang dan 3 Posisi Lainnya

Lowongan Kerja Shopee Bagian Gudang dan 3 Posisi Lainnya - Saat ini salah satu marketplace terbesar dan terpopuler di Indonesia sedang membutuhkan banyak karyawan baru untuk berbagai posisi. Salah satunya yaitu lowongan kerja Shopee bagian gudang dan juga ada beberapa jenis posisi lainnya yang sedang kosong. 

Lowongan Kerja Shopee Bagian Gudang
Lowongan Kerja Shopee Bagian Gudang


Perusahaan besar sekelas marketplace ini memang membutuhkan karyawan yang sangat banyak untuk memastikan semua bentuk operasional yang ada bisa berjalan dengan baik. Namun demikian perusahaan marketplace skala nasional semacam ini juga biasanya membutuhkan orang atau individu dengan kualifikasi yang tinggi. 

Dengan latar belakang yang harus sesuai dengan bidang pekerjaan yang hendak dilamarnya. Maka dari itu jika Anda merupakan individu yang berminat untuk bekerja di marketplace besar ini dalam jenis posisi apa pun, Anda harus benar-benar mempersiapkan diri sebaik mungkin. 

Berikut ini kami ulas lowongan kerja Shopee bagian gudang dan posisi-posisi lain, serta tahapan rekrutmen yang harus Anda lalui. 


4 Posisi Lowongan Kerja di Shopee

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa perusahaan ini sedang membutuhkan beberapa posisi yang perlu diisi. Di sini akan dijelaskan satu persatu beserta dengan gambaran jobdesk secara singkat untuk posisi-posisi tersebut. 


Staff Gudang atau Warehouse 

Posisi ini memiliki tanggung jawab yang berkaitan dengan stok barang dan produk mulai dari pengiriman, dan juga pengembalian barang yang disesuaikan dengan jadwal yang sudah ditetapkan. 

Posisi ini memang tidak membutuhkan keahlian khusus yang rumit seperti posisi lainnya, namun jika Anda berminat untuk mengisi posisi ini maka dibutuhkan fisik dan tenaga yang kuat karena jadwal pengiriman dan barang masuk bisa sewaktu-waktu. 


Customer Service 

Sebagai sebuah layanan marketplace, maka hubungan dengan pelanggan adalah salah satu yang harus diutamakan. Posisi ini yang paling banyak dicari, karena tentu saja perusahaan ini membutuhkan banyak tenaga Customer Service untuk melayani pelanggan yang amat banyak mulai dari menerima komplain, pertanyaan, dan memberikan solusi bagi pelanggan yang mengalami problem tertentu. 


Finance 

Khusus untuk posisi ini dibutuhkan seseorang yang mempunyai background baik pendidikan maupun pengalaman kerja yang sesuai yaitu di bidang keuangan. Disukai seseorang yang memiliki ketertarikan dalam bidang hitung menghitung, dan memiliki kepribadian yang teliti.


Digital Technology Projects 

Posisi ini membutuhkan seseorang dengan latar belakang IT yang baik. Terutama bagi orang-orang IT yang memiliki kemampuan inovasi yang tinggi untuk memberikan perkembangan-perkembangan terkait dengan sistem dan aplikasi marketplace. 


Tahap Perekrutan Karyawan Shopee

Dalam melakukan seleksi dan perekrutan karyawan, tentunya masing-masing perusahaan memiliki tahapan perekrutan tersendiri. Untuk sekelas perusahaan besar seperti ini tahapan perekrutannya biasanya dilakukan melalui tahap online terlebih dahulu. Mengingat skala perusahaan ini kelas nasional maka akan memungkinkan jika pendaftar berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Tahapan pertama adalah Anda mencari terlebih dahulu posisi pekerjaan yang Anda incar, dari lowongan-lowongan kerja yang tersedia di perusahaan tersebut. Kemudian Anda sesuaikan dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman kerja yang Anda miliki. 

Selanjutnya Anda bisa membuat resume atau curriculum vitae yang akan Anda kirimkan ke perusahaan yang dituju. Tahap selanjutnya perusahaan akan melakukan wawancara secara online dengan Anda secara personal. Jika lolos maka Anda bisa maju ke tahap tes kemampuan yang diakhiri dengan wawancara final yang harus dilakukan secara langsung. 


Tips Lolos Seleksi Karyawan Shopee

Tips untuk Anda jika ingin lolos dalam proses perekrutan kerja di sini, yang pertama Anda harus pintar-pintar mempromosikan diri Anda melalui resume yang Anda buat. Buatlah resume dan curriculum vitae semenarik mungkin, dan pastikan tidak terlalu panjang dan bertele-tele. Selanjutnya jawablah pertanyaan wawancara dengan tegas dan komunikatif. 

Demikianlah beberapa tips untuk Anda yang mendaftar lowongan kerja Shopee bagian gudang dan posisi lainnya. 

Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja Shopee Bagian Gudang dan 3 Posisi Lainnya"