Lowongan Kerja BUMN 2024 Lulusan SMA Rekrutmen Bersama

Lowongan Kerja BUMN 2022 Lulusan SMA Rekrutmen Bersama - BUMN merupakan singkatan dari Badan Usaha Milik Negara adalah program pemerintah yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Daftar perusahaan ini wajib Anda ketahui pasalnya setiap tahun BUMN membuka lowongan pekerjaan. Berikut ini adalah daftar lowongan kerja BUMN 2022 lulusan SMA yang bisa Anda coba daftar.

Lowongan Kerja BUMN 2022 Lulusan SMA Rekrutmen Bersama
Lowongan Kerja BUMN 2022 Lulusan SMA Rekrutmen Bersama
 

Seperti yang diketahui BUMN selalu terbuka untuk umum jadi siapa saja bisa mendaftar dari latar pendidikan apapun termasuk SMA. Alasan perusahaan ini banyak diminati masyarakat karena memberikan keuntungan bagi pekerjanya selain gaji yang mumpuni juga kehidupan yang terjamin. Penasaran apa saja loker BUMN khusus untuk SMA?


Lowongan Kerja BUMN untuk Lulusan SMA

Berikut ini adalah daftar loker yang bisa Anda daftar khususnya bagi Anda lulusan SMA sederajat. Yuk simak informasi berikut ini.

 

BNI

BNI adalah perusahaan bank milik negara yang sudah banyak berkontribusi untuk masyarakat. Salah satu program unggulan yang dimiliki BNI dalam membangun bangsa adalah BINA BNI. Program ini adalah pelatihan serta bimbingan kerja bagi angkatan kerja yang belum memiliki pengalaman kerja.
Selain itu program ini juga memberikan pengetahuan, keterampilan serta kemampuan yang berkaitan dengan perbankan dan diselenggarakan langsung secara terpadu baik itu secara praktik atau teori. Syarat mendaftar program ini yaitu berusia 18 sampai 25 tahun dengan pendidikan terakhir minimal SMA/SMK yang memiliki nilai rata-rata rapor minimal 7 pada semester terakhir yaitu 5 dan 6.
Program ini juga bisa didaftar bagi Anda yang lulusan D1 hingga S1 dengan IPK minimal 2,50. persyaratan lainnya seperti fresh graduate, belum pernah bekerja, tidak pernah terlibat pada pelanggaran hukum yang dibuktikan pada SKCK. Selain itu belum menikah serta bersedia untuk tidak menikah selama periode magang dan bersedia untuk ditempatkan di mana pun.

 

PT KAI

Selain BNI, lowongan kerja BUMN 2022 lulusan SMA yang bisa Anda daftar yaitu di PT KAI. Sama halnya dengan BNI maupun perusahaan BUMN lainnya PT KAI juga sering kali membuka lowongan pekerjaan untuk putra-putri bangsa.


Kualifikasi yang harus dipenuhi yaitu seorang WNI, pendidikan terakhir yang dimiliki untuk pria yaitu SMA/D3 sedangkan wanita diutamakan dari pendidikan D4/S1. Syarat selanjutnya untuk nilai yang harus dipenuhi yaitu bagi lulusan SMA wajib memiliki nilai UAN rata-rata minimal 7,0.


Sementara bagi lulusan 2020 dan setelahnya dapat menggunakan nilai ujian sekolah dengan nilai rata-rata minimal 7,0 juga. Lalu bagi Anda lulusan D3 wajib memiliki IPK minimal 3,0 dan dari universitas serta jurusan yang memiliki akreditasi minimal B yang dikeluarkan oleh BAN-PT.

 

PT Pertamina

Sama halnya dengan perusahaan-perusahaan sebelumnya PT Pertamina juga memberikan persyaratan sistem kontrak di mana selama kontrak atau magang tidak memperbolehkan pelamar untuk menikah. Posisi yang dibuka itu yaitu staff kantoran di PT Pertamina dengan kualifikasi yang ditetapkan yaitu diperbolehkan untuk pria dan wanita dengan pendidikan terakhir SMA hingga S2 dari semua jurusan.
Bersedia menjalankan ikatan dinas, mampu bekerja secara tim, berpengalaman di bidangnya dan mempunyai kemampuan analisa yang baik. Selain itu disiplin, teliti, bertanggung jawab dan mempunyai motivasi kerja yang tinggi.


Demikian informasi lowongan kerja BUMN 2022 lulusan SMA yang bisa Anda ketahui. Selanjutnya untuk mendaftarnya Anda bisa melampirkan dokumen persyaratan seperti surat lamaran kerja, CV, pas foto terbaru, fotokopi KTP, fotokopi ijazah terakhir hingga fotokopi transkrip nilai. Semoga informasi ini bermanfaat dan semoga sukses.

Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja BUMN 2024 Lulusan SMA Rekrutmen Bersama"