Kriteria Lowongan Kerja Pembantu Rumah Artis

Kriteria Lowongan Kerja Pembantu Rumah Artis - Kini ada banyak artis atau selebritis yang membutuhkan pembantu rumah tangga sehingga membuka lowongan kerja untuk umum. Lowongan kerja pembantu rumah artis ini ada yang dibutuhkan untuk kerja harian, mingguan, dan bulanan. Banyak yang berminat untuk menjadi pembantu rumah artis karena bisa mendapatkan upah atau gaji yang lebih tinggi serta bonus.

 

Kriteria Lowongan Kerja Pembantu Rumah Artis
Kriteria Lowongan Kerja Pembantu Rumah Artis


Kualifikasi Lowongan Kerja Pembantu Rumah Tangga Artis

Untuk mencari pembantu rumah tangga yang profesional tentu ada kualifikasi yang harus dipenuhi. Apalagi jika ingin bekerja sebagai PRT artis, lebih selektif lagi rekrutmennya. 


Berikut ini merupakan beberapa kualifikasi lowongan kerja sebagai pembantu rumah tangga artis.

Terbiasa Melakukan Pekerjaan Rumah Tangga
Untuk menjadi pembantu rumah tangga profesional maka diharuskan dapat mengerjakan pekerjaan rumah. Misalnya menyapu, nyuci, ngepel, menyetrika, masak, dan lain-lain. Hal ini merupakan tugas utama sebagai pembantu rumah tangga, untuk mengurus pekerjaan rumah.

Dalam Usia Produktif
Umumnya, lowongan pembantu rumah tangga untuk artis diperuntukkan bagi usia produktif, yaitu antara 17 sampai 40 tahun. Pasalnya, di usia produktif tersebut orang-orang bisa melakukan aktivitas dengan lebih mudah, cekatan, yang tidak ada kendala fisik.

Rajin, Jujur, Bertanggung Jawab
Tidak hanya memiliki kemampuan dalam mengerjakan berbagai pekerjaan rumah tangga, jika ingin menjadi pembantu rumah tangga artis juga harus memiliki kepribadian yang rajin, jujur dan bertanggung jawab. Sikap tersebutlah yang menjadi tolak ukur utama dalam hal kepribadian sehingga dapat bekerja dengan baik.
Setiap orang tentu mencari pekerja atau pembantu rumah tangga yang memiliki kepribadian baik. Dengan begitu maka akan lebih dipercaya untuk mengurus berbagai hal di rumah.

Cekatan
Kualifikasi lowongan kerja pembantu rumah artis harus cekatan. Artinya, dibutuhkan orang yang sikap dalam melakukan pekerjaan rumah tangga. Dengan begitu maka bisa menghindari berbagai pekerjaan rumah tangga dengan baik.

Bersedia Menginap
Artis atau selebritis biasanya membutuhkan pembantu rumah tangga yang bersedia menginap 24 jam. Meskipun ada beberapa artis yang membuka lowongan kerja pembantu rumah tangga yang boleh pulang pergi.
Dengan begitu, diharapkan bagi yang ingin bekerja sebagai PRT bisa bertanggung jawab 24 jam penuh untuk mengurus pekerjaan rumah. Meskipun demikian, tetap akan diberi waktu libur dalam jangka waktu tertentu sesuai kesepakatan.

Bisa Menjaga Anak
Tidak hanya cekatan dalam bekerja, PRT biasanya juga diutamakan untuk orang-orang yang dapat merawat dan menjaga anak majikan sebagaimana anak sendiri. Meskipun posisi PRT tidak sama dengan babysitter tetapi tetap harus bisa memiliki jiwa penyayang kepada anak-anak.

Menghargai dan Menghormati
Menjadi seorang PRT, maka harus siap untuk tinggal bersama majikan. Oleh karenanya, menjadi pembantu rumah tangga harus memiliki jiwa saling menghargai dan menghormati satu sama lain, terutama dengan para penghuni rumah.


Tips Dapatkan Lowongan Kerja PRT Artis

Untuk memperoleh pekerjaan sebagai PRT, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan disiapkan dengan baik. Umumnya, untuk lowongan PRT artis bisa untuk lulusan SMA sederajat, meskipun ada juga yang menetapkan lulusan sarjana. 


Buatlah surat lamaran kerja dan kurikulum vitae yang menarik serta sesuai dengan kondisi yang sebenarnya. Lebih baik dokumen tersebut dibuat dalam bentuk digital dan didesain semenarik mungkin tanpa mengesampingkan beberapa poin penting di dalamnya.


Informasi yang disampaikan dalam kurikulum vitae harus detail mulai dari keahlian keterampilan yang dimiliki, deskripsi kepribadian dan lain-lain. Hal ini menjadi bahan pertimbangan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan sebagai PRT yang diperlukan.


Menjadi PRT artis tidak harus memiliki pengalaman kerja, asalkan memenuhi kualifikasi atau kriteria yang dibutuhkan. Kandidat PRT akan melalui tahap wawancara kerja, di mana pada tahap ini akan ditanyakan beberapa hal yang berkaitan dengan pekerjaan.


Lowongan kerja pembantu rumah artis saat ini banyak dibuka sehingga kesempatan bagi kamu untuk mendaftar. Jika berminat untuk mendaftar persiapkan sebaik mungkin karena seleksi untuk menjadi PRT pun sangat ketat, apalagi untuk bekerja di rumah RT.

Posting Komentar untuk "Kriteria Lowongan Kerja Pembantu Rumah Artis"