Lowongan Kerja Untuk Lulusan SMA yang Belum Berpengalaman Kerja

Lowongan Kerja Untuk Lulusan SMA yang Belum Berpengalaman Kerja - Bekerja setelah lulus sekolah, mungkin menjadi keinginan sebagian orang yang memang sudah ingin mendapatkan penghasilan uang dan memiliki pengalaman dalam hidup. Bahkan mereka yang baru lulus dari SMA sekalipun, sudah banyak yang langsung mencari lowongan kerja meski mungkin belum memiliki keahlian tertentu atau berpengalaman dalam satu pekerjaan. Lalu apa jenis lowongan kerja untuk lulusan SMA yang belum berpengalaman kerja? Yuk simak ulasannya berikut ini.

 

Lowongan Kerja Untuk Lulusan SMA yang Belum Berpengalaman Kerja
Lowongan Kerja Untuk Lulusan SMA yang Belum Berpengalaman Kerja


Kriteria Lowongan Kerja yang Sesuai Untuk Lulusan SMA

Secara umum, kriteria pekerjaan yang sesuai untuk Anda yang baru lulus dari SMA dan belum memiliki pengalaman ada beberapa. Berikut informasinya Kami rangkum sebagai berikut :

Sales pemasaran
Lowongan kerja yang pertama dan cocok untuk Anda yang baru lulus SMA adalah sales pemasaran. Pekerjaan ini sangat cocok khususnya untuk Anda yang sangat menyukai kegiatan yang berhubungan dengan orang banyak, suka berbicara dan bertemu dengan banyak orang baru. Anda akan diberi tanggung jawab untuk mempromosikan dan menjual produk atau jasa dari perusahaan tempat bekerja.

Agen asuransi
Lowongan kerja untuk lulusan SMA yang belum berpengalaman yang kedua adalah menjadi agen asuransi. Sifat dari pekerjaan ini hampir mirip dengan jenis pekerjaan sales pemasaran yaitu bertugas untuk menawarkan produk asuransi. Anda sebagai agen asuransi akan mendapatkan bonus atau komisi jika berhasil memperoleh klien asuransi baru disamping pendapatan gaji pokok.

Customer service
Lowongan kerja yang berikutnya adalah customer service yang memiliki tugas untuk melayani semua keluhan hingga tanya jawab klien atau konsumen, untuk menjelaskan prosedur yang dimiliki perusahaan hingga untuk memberikan informasi sehubungan dengan perusahaan pada klien yang bersangkutan.
Seorang customer service akan dilatih untuk memiliki kemampuan tersendiri diantaranya untuk bisa memiliki kemampuan komunikasi dengan bahasa yang jelas dan mudah dipahami serta bisa menghadapi klien dengan sabar.


Tips Cepat Dapatkan Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA

Meski beberapa jenis pekerjaan yang disebutkan di atas bisa diperoleh dengan mudah, masih banyak perusahaan yang menetapkan perekrutan karyawan dengan syarat sudah memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun. Untuk itu, Anda harus mengetahui apa saja yang bisa dilakukan untuk mendapatkan pekerjaan yang tepat dan sesuai untuk lulusan SMA yang belum memiliki pengalaman kerja.

  • Buatlah sebuah curriculum vitae dan surat lamaran kerja yang kreatif serta menarik. Saat ini kedua dokumen untuk lamaran kerja tersebut bisa dibuat dengan bentuk digital dan dengan desain yang seunik mungkin tanpa mengesampingkan poin penting yang harus ada di dalam lamaran kerja.
  • Informasikan dengan lengkap dan detail mengenai prestasi, keahlian dan keterampilan yang Anda miliki. Hal tersebut bisa menjadi bahan pertimbangan tambahan bagi perusahaan untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan tenaga kerja yang mereka perlukan.
  • Mulai karir dengan magang juga bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Anda bisa memiliki pengalaman kerja, menyerap semua ilmu dan informasi yang diperoleh selama bekerja dan juga mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan di tempat magang tersebut.
  • Lamar kerja dari posisi paling bawah

 

Lulusan SMA juga harus mengetahui bahwa persaingan di dalam dunia kerja sudah sangat ketat, ada banyak lulusan s1 hingga s2 di luar sana yang belum berhasil mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasi mereka. Sehingga setidaknya Anda bisa mencari lowongan kerja untuk lulusan SMA yang belum berpengalaman yang dimulai dari posisi terbawah untuk mencari pengalaman terlebih dahulu

Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja Untuk Lulusan SMA yang Belum Berpengalaman Kerja"