Informasi Seputar Lowongan Kerja Rumah Tangga Pulang Sore

Informasi Seputar Lowongan Kerja Rumah Tangga Pulang Sore  - Bekerja secara fleksibel merupakan sesuatu yang jadi keinginan orang-orang. Tidak sedikit yang memilih menghindari pekerjaan yang terlalu banyak memakan waktu. Salah satu pekerjaan yang fleksibel waktunya ialah profesi sebagai asisten rumah tangga.

 

Informasi Seputar Lowongan Kerja Rumah Tangga Pulang Sore
Informasi Seputar Lowongan Kerja Rumah Tangga Pulang Sore


Lowongan kerja rumah tangga pulang sore pun jadi incaran masyarakat yang memilih bekerja tanpa harus memakan waktu yang banyak. Adapun mencari asisten rumah tangga yang cocok dan setia terhadap majikan cukup sulit. 


Maka berikut ini dijelaskan lebih rinci seputar lowongan kerja rumah tangga yang fleksibel.


Apa itu Asisten Rumah Tangga?

Asisten Rumah Tangga merupakan orang yang bekerja dalam lingkungan rumah tangga milik seseorang majikan. Istilah ART ini memiliki sejarah yang cukup panjang di masa lampau. Di zaman penjajahan, para pekerja di rumah tangga umumnya identik dengan kata baboe.


Tugas asisten rumah tangga memang akrab kaitannya dengan seseorang yang tugasnya mengerjakan pekerjaan rumah tangga, seperti menyapu, mengepel dan lain sebagainya. Pada beberapa negara, asisten rumah tangga juga bekerja untuk mengasuh orang tua.


Ada beberapa negara yang menggunakan jasa masyarakat lokalnya sebagai asisten rumah tangga. Diantaranya yakni Singapura, Timur Tengah, Taiwan dan Malaysia.


Deskripsi Kerja Asisten Rumah Tangga

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, asisten rumah tangga bertugas untuk menjaga kerapihan dan kebersihan rumah tangga. Beberapa deskripsi kerjanya antara lain:

  1. Mencuci Pakaian. Asisten rumah tangga dibebankan tugas untuk mencuci pakaian kotor yang ada di dalam rumah setiap harinya.
  2. Membersihkan area rumah. Bertanggung jawab atas kebersihan adalah tugas utama dari seorang asisten rumah tangga.
  3. Memasak dan menghidangkan makanan. Pekerjaan yang juga jadi tanggung jawab asisten rumah tangga ialah membantu dalam memasak serta menghidangkan makanan diatas meja.

Pada beberapa kasus, asisten rumah tangga juga bertanggung jawab pada perawatan orang yang lanjut usia. Namun hal tersebut tergantung persetujuan dari pemilik rumah.


Sifat Wajib Asisten Rumah Tangga

Meskipun banyak lowongan kerja rumah tangga pulang sore, akan tetapi menjadi asisten rumah tangga menjadi pekerjaan yang cukup fleksibel di lapangan. Nah, menjadi seorang asisten rumah tangga dituntut memiliki beberapa sifat khusus untuk melayani pelanggan.

 


Beberapa sifat wajib yang dimiliki asisten rumah tangga tersebut antara lain:

Bertanggung jawab
Bagi seorang asisten rumah tangga, sifat bertanggung jawab jadi sifat yang harus dimiliki. Karena hal tersebut membantu seseorang supaya mampu mengerjakan setiap pekerjaan dengan baik. Adanya kesalahan juga membuat seorang ART menjadi lebih siap.

 

Jujur
Assisten rumah tangga yang baik juga haruslah memiliki sifat jujur. Karena sifat jujur ini punya nilai plus yang sangat baik, khususnya di masa sekarang ini. Usahakan untuk selalu jujur, tidak hanya dalam kata, namun juga dengan kegiatan bekerja sehari-harinya.

 

Sopan
Sifat penting lainnya yang dibutuhkan untuk seorang Asisten Rumah Tangga ialah sopan santun. Umumnya majikan akan senang dengan asisten rumah tangga yang sopan. Dengan menerapkan kesopanan, asisten rumah tangga dapat menciptakan suasana rumah yang nyaman dan menyenangkan.

 

Menyukai anak-anak
Sifat plus dari seorang asisten rumah tangga yang harus dimiliki ialah menyukai anak-anak. Tentunya hal tersebut akan sangat membantu jika majikan mempunyai bayi atau anak kecil di rumah. Nantinya membantu memberikan kenyamanan dan ketenangan di dalam rumah.


Demikian tadi informasi lowongan kerja rumah tangga pulang sore yang disampaikan beserta dengan sifat dan juga deskripsi kerjanya. Semoga dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Informasi Seputar Lowongan Kerja Rumah Tangga Pulang Sore"