Lowongan Kerja Cilegon Hari Ini Langsung Telpon

Lowongan Kerja Cilegon Hari Ini Langsung Telpon - Cilegon merupakan kota industri yang ada di wilayah Banten. Dikatakan kota industri karena banyaknya pabrik dan juga industri penting yang ada di daerah ini. Pabrik pun terus bertambah setiap tahunnya karena adanya investor asing yang terus berinvestasi di Cilegon.

 

Lowongan Kerja Cilegon Hari Ini Langsung Telpon
Lowongan Kerja Cilegon Hari Ini Langsung Telpon

Lowongan kerja pun cukup banyak ditemui di Cilegon ini. Tak sedikit lowongan kerja Cilegon hari ini langsung telepon karena kebutuhan karyawan yang cukup tinggi untuk ditempatkan di pabrik dan industri yang ada di daerah Cilegon. 


Guna mengetahui informasi lebih lanjut seputar lowongan kerja, simak informasinya di bawah ini ya!


Besaran UMK Kota Cilegon

Pemerintah Provinsi Banten telah menetapkan besaran UMK atau upah minimum kabupaten/kota yang ada di Provinsi Banten pada tahun 2023. Pada lampiran keputusan Gubernur Banten menetapkan UMK yang ada di Provinsi Banten pada tahun 2023 mengalami kenaikan. Dimana kenaikan UMK yakni sebesar 6,17% hingga mencapai 7,3%.


Kenaikan UMK untuk tahun 2023 berbeda karena adanya beberapa faktor seperti faktor alfa, inflasi dan juga tingkat pengangguran yang beda di tiap-tiap daerah di wilayah Banten.


Cilegon menjadi daerah dengan kenaikan UMK yang tinggi, yakni sekitar Rp. 4,66 juta di tahun 2023. Sedangkan daerah lain yakni Kabupaten Lebak mengalami kenaikan yang terendah yakni Rp. 2,94 juta.
Upah Minimum Kabupaten/Kota Cilegon yang cukup tinggi tersebut membuat para pencari kerja akan tertarik untuk bekerja di daerah Cilegon sebagai pekerja di pabrik ataupun di industri-industri kimia yang beroperasi disana.


Daftar Pabrik di Daerah Cilegon

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa di Cilegon terdapat beberapa pabrik atau industri yang mendukung sektor perekonomian disana. Beberapa pabrik atau industri tersebut diantaranya:

 

PT. Krakatau Steel (Persero) Tbk
Salah satu perusahaan yang dimiliki BUMN di wilayah Cilegon yakni PT Krakatau Steel yang mana bergerak khususnya pada produksi baja. Pabrik ini menjalankan kegiatan operasional di daerah Cilegon, Banten.


Krakatau Steel saat ini didukung oleh infrastruktur yang mumpuni serta punya tujuan dalam memimpin industri di wilayah Tanah Air. Perusahaan ini juga memiliki tekad guna menjadi partner kerja yang memiliki dorongan kepada partner lewat berbagai aset dan SDM yang dimilikinya.


PT. Krakatau Posco
Merupakan perusahaan gabungan dari Krakatau Steel dan POSCO dari Korea. Berdiri di tahun 2010, Krakatau Posco punya tujuan jadi produsen baja yang terpadu serta kompetitif di Indonesia. Lokasinya sendiri terletak di Kota Baja Cilegon.


Perusahaan ini dapat memproduksi baja dalam kurun waktu selama 36 bulan dengan menggunakan teknologi khusus berupa Teknologi Blast Furnace. 

 

 

Lowongan Kerja di Cilegon

Ada beberapa lowongan kerja Cilegon hari ini langsung telpon diantaranya

  1. PT. Cahaya Amanah Perkasa, yang mana merupakan perusahaan di bidang consumer Goods. Perusahaan ini tengah membutuhkan kandidat yang energic dan profesional. Minimal pendidikan sendiri yakni Diploma di semua bidang
  2. PT. Satu Fokus Optima, merupakan perusahaan yang khusus bergerak pada bidang retail, expert dan punya pengalaman lebih pada bidang field marketing. Pendidikan terakhir yang dibutuhkan disini yakni Diploma.
  3. PT Andalan Auto Prima, merupakan perusahaan yang bergerak di dunia otomotif. Yakni pada penjualan mobil, spare part dan service centre. Perusahaan tengah membutuhkan kandidat yang mampu berjualan dengan pendidikan terakhir diploma/

Demikian tadi informasi seputar lowongan kerja Cilegon hari ini langsung telpon yang semoga dapat menjadi manfaat untuk mendapatkan pekerjaan

Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja Cilegon Hari Ini Langsung Telpon"