Lowongan Kerja Lulusan SMA Tanpa Pengalaman

Lowongan Kerja Lulusan SMA Tanpa Pengalaman - Bagi sebagian orang mendapatkan pekerjaan setelah lulus sekolah adalah sebuah dambaan. Apalagi bagi Anda yang sudah ingin mendapatkan penghasilan secara mandiri dan mendapatkan pengalaman baru.

 

Lowongan Kerja Lulusan SMA Tanpa Pengalaman
Lowongan Kerja Lulusan SMA Tanpa Pengalaman

 
Bahkan saat ini banyak sekali lulusan SMA yang sudah langsung melamar kerja, meski tidak sedikit dari mereka yang belum memiliki keahlian khusus atau pengalaman kerja dibidang tertentu.
Lalu, kira-kira jenis lowongan apa saja cocok dilamar untuk lulusan SMA yang belum memiliki pengalaman kerja? Berikut beberapa informasi mengenai lowongan kerja lulusan SMA tanpa pengalaman yang bisa kamu lamar.


Jenis-Jenis Lowongan Kerja Yang Sesuai Untuk Lulusan SMA

Untuk saat ini ada beberapa jenis lowongan kerja lulusan SMA tanpa pengalaman yang cocok untuk Anda kerjakan, berikut beberapa jenis pekerjaan yang cocok untuk Anda:

 

Admin
Jenis pekerjaan pertama yang cocok untuk Anda adalah Admin. Pada pekerjaan ini Anda tidak dikhususkan memiliki skill atau pengalaman kerja tertentu. Dengan modal keterampilan Ms. Office yang Anda pelajari ketika bersekolah, itu bisa di jadikan bekal untuk Anda melamar kerja pada posisi tersebut. Tentunya pekerjaan ini sangat cocok untuk Anda yang teliti, senang bekerja dengan angka, serta bekerja dengan detail.

 

Customer Service
Jenis pekerjaan yang kedua adalah customer service. Dalam pekerjaan ini Anda memiliki tugas untuk melayani pelanggan mulai dari menjawab setiap pertanyaan pelanggan serta membantu menjelaskan terkait produk yang dijual oleh perusahaan. Sebagai customer service nantinya Anda akan dilatih terkait keterampilan berkomunikasi, cara menjelaskan terkait produk atau jasa yang dijual oleh perusahaan, serta rasa sabar ketika menghadapi pelanggan. Pekerjaan ini cocok untuk Anda yang senang berinteraksi dengan  banyak orang dan memiliki jiwa penolong.

 

Sales Pemasaran
Jenis pekerjaan yang selanjutnya adalah sales pemasaran. Jenis pekerjaan ini sangat cocok untuk Anda yang senang berbicara, serta senang bertemu dengan banyak orang baru. Dalam pekerjaan ini nantinya Anda akan ditugaskan untuk memasarkan produk atau jasa yang dijual oleh perusahaan tempat Anda bekerja.

 

Agen Asuransi
Jenis pekerjaan yang terakhir adalah Agen asuransi. Jenis pekerjaan yang satu ini mirip dengan pekerjaan sales pemasaran. Dalam pekerjaan ini Anda akan diminta untuk menjual produk asuransi pada pelanggan. Nantinya jika Anda bisa menjual produk tersebut Anda akan mendapatkan bonus disamping gaji pokok Anda.


Tips & Trik Cepat Mendapat Pekerjaan Untuk Lulusan SMA

Tentunya dalam melamar pekerjaan Anda perlu menyiapkan beberapa hal yang Anda sesuaikan dengan permintaan dari perusahaan. Berikut beberapa poin yang bisa Anda siapkan sebelum melamar pekerjaan:

  1. Buatlah riwayat hidup atau curriculum vitae dan surat lamaran kerja yang menarik. Dalam hal ini kedua dokumen tersebut bisa Anda buat secara digital dan Anda desain semenarik mungkin.
  2. Pastikan Anda memasukkan informasi diri Anda secara lengkap. Jangan lupa sertakan prestasi, keahlian, serta keterampilan Anda didalamnya, karena hal tersebut akan menjadi pertimbangan bagi perusahaan.
  3. Mulai karir dari magang, karena dengan begitu Anda bisa mendapatkan pengalaman kerja, ilmu, serta menyerap semua informasi yang Anda dapatkan ketika magang di perusahaan tersebut. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan kesempatan untuk diangkat menjadi karyawan pada tempat magang Anda.
  4. Yang terakhir, mulailah melamar dari posisi yang paling bawah.

Demikian beberapa informasi mengenai lowongan kerja lulusan SMA tanpa pengalaman yang bisa kami sampaikan, semoga bagi Anda yang sedang melamar pekerjaan bisa segera mendapatkan pekerjaan impian Anda. Dan pastikan sesuaikan kemampuan Anda pada kriteria yang diberikan oleh perusahaan. Salam sukses!

Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja Lulusan SMA Tanpa Pengalaman"