Lowongan Kerja Perawat di Perusahaan BUMN Untuk Lulusan SMK

Lowongan Kerja Perawat di Perusahaan BUMN Untuk Lulusan SMK - Saat ini banyak perusahaan BUMN yang membutuhkan perawat sehingga membuka lowongan kerja perawat bagi lulusan keperawatan SMK maupun S1. Apalagi banyak sekali yang ingin bisa bekerja di perusahaan BUMN karena bisa mendapatkan gaji yang besar. Untuk itu, pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai lowongan kerja perawat di perusahaan BUMN serta apa saja tugas dan fungsinya.
Bagi kamu lulusan SMK jurusan keperawatan maupun S1 keperawatan dan jurusan kesehatan lainnya, berikut ini merupakan informasi loker tenaga medis di perusahaan BUMN. 

 

Lowongan Kerja Perawat di Perusahaan BUMN Untuk Lulusan SMK
Lowongan Kerja Perawat di Perusahaan BUMN Untuk Lulusan SMK


Perawat Hiperkes di Perusahaan

Tidak jauh berbeda dengan perawat pada umumnya di rumah sakit, perawat hiperkes merupakan perawat yang memberikan pelayanan medis khusus kepada tenaga kerja. Perawat hiperkes juga diartikan sebagai orang yang memberikan pelayanan medis dengan dasar petunjuk umum kesehatan kepada pekerja yang sakit atau mendapati kecelakaan di tempat kerja.


Dalam hal ini, perawat hiperkes merupakan orang yang memiliki ijazah perawat dan berpengalaman keperawatan dalam hiperkes serta bekerja untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi semua tenaga kerja di perusahaan.


Tugas dan Fungsi Perawat Hiperkes di Perusahaan

Dibandingkan tenaga medis lainnya perawat merupakan salah satu tenaga kesehatan yang cukup banyak dibutuhkan oleh perusahaan. Bahkan tidak sedikit perusahaan yang menjadikan perawat sebagai satu-satunya tenaga kesehatan full time yang mendampingi dokter.
Adapun beberapa tugas dan fungsi perawat di perusahaan BUMN yaitu sebagai berikut.

  1. Untuk membantu dokter perusahaan menyusun rencana kerja hiperkes pada perusahaan.  Melaksanakan proker yang telah disusun termasuk dalam hal administrasi kesehatan kerja.
  2. Menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan, baik dalam hal perawatan atau pengobatan.
  3. Memelihara obat-obatan, alat-alat perawatan dan fasilitas kesehatan perusahaan.
  4. Membantu kerja dokter saat melakukan pemeriksaan kesehatan sesuai sop yang ditetapkan.
  5. Membantu dalam menentukan kasus penderita dan berupaya melakukan tindak lanjut sesuai wewenang yang dimilikinya.
  6. Ikut serta menilai kondisi kesehatan pekerja dikaitkan dengan faktor pekerjaan dan bertugas melaporkan kondisi kesehatan pekerja kepada dokter perusahaan.
  7. Membantu upaya memperbaiki kesehatan lingkungan perusahaan.
  8. Mengadakan pendidikan hiperkes kepada tenaga kerja.
  9. Mengumpulkan data dan membuat laporan guna statistik dan evaluasi.


Syarat Menjadi Perawat Hiperkes

Bagi kamu yang sedang mencari lowongan kerja perawat di perusahaan BUMN, penting untuk mengetahui beberapa syarat yang harus dimiliki.

 

Lulusan Sekolah Perawat
Para pendaftar harus merupakan lulusan sekolah perawat yang secara resmi terdaftar di dinas kesehatan setempat. artinya, terdaftar secara legal sudah mendapatkan izin bekerja sebagai perawat/paramedis.

 

Memiliki Kesehatan Baik, Akhlak Baik, Dan Berwibawa
Selain merupakan lulusan dari sekolah perawat dan memiliki ijazah resmi, perawat hiperkes memiliki kepribadian tertentu sebagai kualifikasi yang ditetapkan.
Calon perawat di perusahaan harus dalam kondisi kesehatan baik berakhlak baik, berwibawa, bertanggung jawab, memiliki jiwa kepemimpinan disiplin, kreatif dan mudah bergaul. Selain itu, perawat harus memiliki dedikasi penuh terhadap pekerjaannya.

 

Memiliki Pengetahuan Dan Keterampilan Dasar Teknik Perawatan
Hal yang sangat penting untuk menjadi syarat sebagai perawat di perkes yaitu mempunyai pengetahuan dan keterampilan terkait dengan dasar dan teknik perawatan pertolongan pertama pada kecelakaan ringan maupun keadaan darurat yang berat.
Kecelakaan dalam bentuk apapun bisa terjadi di tempat kerja sehingga perawat sebagai tenaga medis harus mengetahui bagaimana pertolongan pertama pada kecelakaan yang dialami oleh pekerja.

 

Memiliki Pengetahuan Dan Keterampilan Khusus
Selain pengetahuan dan keterampilan dasar terkait teknik perawatan, perawat hiperkes juga harus memiliki pengetahuan dan keterampilan khusus terkait dengan pengetahuan UU kompensasi dan asuransi kesehatan UU kesehatan dan keselamatan kerja, dan lain-lain.
Bahkan perawat hiperkes juga penting untuk memiliki pengetahuan tentang penyakit-penyakit akibat kerja sanitasi, ilmu gizi kerja, ilmu jiwa kerja, dan pengetahuan terkait bahaya akibat pemaparan dari proses industri.
Apakah kamu memenuhi kriteria di atas? Jika sudah sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan dan kamu sedang mencari lowongan kerja perawat di perusahaan BUMN, maka bisa mendaftarkan diri segera.

Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja Perawat di Perusahaan BUMN Untuk Lulusan SMK"