Lowongan Kerja Satpam Organik, Perhatikan Hal-Hal Ini

Lowongan Kerja Satpam Organik, Perhatikan Hal-Hal Ini - Salah satu lowongan kerja yang cukup sering dibuka adalah lowongan kerja satpam organik atau security. Karena posisi ini memang dibutuhkan agar bisa memberikan keamanan lingkungan untuk instansi terkait. Sama dengan lowongan kerja lain, terdapat berbagai keterampilan yang harus diperhatikan.

Lowongan Kerja Satpam Organik
Lowongan Kerja Satpam Organik


Persiapkan Hal-Hal Berikut Sebelum Melamar Posisi Security atau Satpam

Kalau Anda tertarik bekerja sebagai security, cukup beragam hal yang perlu diperhatikan. Setiap tanggung jawab, risiko dan tugas pokok security harus diketahui. Dengan dasar-dasar tersebut, fungsi security itu sendiri akan lebih optimal untuk melindungi lingkungan perusahaan. 

Ini dia beberapa hal penting yang harus diperhatikan jika ingin melamar lowongan satpam atau security.


Fisik yang bugar dan bisa diandalkan

Seorang dengan tanggung jawab langsung mengelola pengamanan harus memiliki fisik kuat. Fisik kuat bahkan menjadi syarat utama seorang security. Nantinya kalau ada masalah seputar keamanan perusahaan, security bisa menjadi solusi tepat untuk permasalahan tersebut. 

Bahkan mereka yang ingin melakukan kejahatan di lingkungan perusahaan harus berpikir kembali karena ada security. Sebenarnya fisik kuat sudah bisa dijadikan bekal dasar kalau ingin mengisi pekerjaan ini. Latihan rutin seorang security akan dipenuhi dengan kemampuan fisik. 

Tidak heran kalau security punya fisik kuat agar bisa dipercaya memberikan keamanan maksimal untuk perumahan, kantor dan lingkungan lainnya.


Selain fisik kuat, security harus punya mental kuat juga

Bukan hanya fisik saja yang harus kuat, security harus punya kekuatan mental juga. Mental kuat bermanfaat untuk menjaga diri mereka sendiri dari ancaman, atau tindakan kejahatan itu sendiri. Keberanian menjadi faktor penting selain fisik. 

Mental kuat bisa “menggertak” mereka yang ingin melakukan tindak kejahatan apa pun itu. Mental menjadi modal penting dan utama untuk seorang security agar mereka tak mudah goyah setiap saat. 


Memahami alat-alat keamanan

Security juga harus paham alat-alat keamanan yang akan mereka gunakan. Kelengkapan satpam atau security mulai dari alat patroli, seragam, transportasi, dan alat keamanan. Kalau ingin nampak lebih berwibawa, bisa diandalkan dan bisa melaksanakan tugas security dengan baik, persiapan harus maksimal. Security harus memakai seragam dengan atribut lengkap mereka. 

Saat wawancara lowongan kerja satpam organik, mungkin saja Anda akan ditanya seputar hal-hal seperti ini. Peralatan umum yang dibutuhkan seorang security mulai dari tongkat tonfa, senter patroli, pisau, atau bahkan senjata api dengan syarat tertentu. Security dengan senjata api tentunya ditugaskan pada lokasi yang tingkat kejahatannya tinggi.


Punya wibawa

Sebelum melamar posisi security, harus dipastikan Anda mampu menunjukkan kewibawaan dengan baik. Manfaatnya adalah agar seorang security bisa tetap dihormati orang-orang di sekitarnya. Mengapa kewibawaan penting? Karena bisa juga menunjukkan kalau seorang security tersebut punya kekuatan mental dan bisa diandalkan. 

Mereka yang berencana bertindak kejahatan tidak lagi berani melakukannya. Kewibawaan security sebenarnya tidak mesti bisa langsung muncul, perlu latihan mental dan latihan lainnya. Memakai seragam lengkap juga bisa menambah kewibawaan security.


Pahami tugas-tugas pokok seorang security

Anda perlu juga memperhatikan apa saja tugas pokok security. Tugas seorang security mirip dengan jasa lainnya dalam bidang pengamanan. Tugas pokok satpam atau security yaitu menyelenggarakan keamanan di lingkungan kantor atau perusahaan terutama pengamanan fisik. 

Menjaga ketertiban juga merupakan tugas security. Security harus selalu siap siaga saat dibutuhkan. Sebagai tempat kerjanya, security punya pos jaga, pos ini digunakan untuk markas pengontrolan, pengawasan dan sekaligus menjadi tempat istirahat. Perhatikan beberapa poin di atas kalau Anda ingin mencoba lowongan kerja satpam organik.

Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja Satpam Organik, Perhatikan Hal-Hal Ini"