Tips Memiliki Jenjang Karier Di Lowongan Kerja Kawasan Industri Modern Cikande

Tips Memiliki Jenjang Karier Di Lowongan Kerja Kawasan Industri Modern Cikande - Saat ini terdapat Kawasan Industri Modern yang terletak di Barat Jakarta yaitu Cikande. Tercatat ada 250 perusahaan aktif yang berdiri di tempat ini. Maka dati itu cukup banyak tersedia lowongan kerja kawasan industri modern Cikande.

Lowongan Kerja Kawasan Industri Modern Cikande
Lowongan Kerja Kawasan Industri Modern Cikande


Wilayah Kawasan Industri Modern Cikande

Presiden Direktur PT Modern Industrial Estate, Pascall Wilson mengatakan bahwa luas lahan yang digunakan di kawasan industri modern Cikande saat ini adalah sekitar 1.400 hektare dari luas lahan keseluruhan 3.175 hektare. Jadi saat ini masih tersedia lahan seluas 1.775 hektare yang masih berupa tanah kosong dan belum dibangun pabrik. 

Kawasan industri Cikande sudah berdiri sejak 1991, dan diapit oleh 3 pelabuhan besar yaitu Pelabuhan Merak, Pelabuhan Tanjung Priok, serta Pelabuhan Cigading. Hal ini di harapkan menjadi penunjang bagi berkembangnya kawasan industri Cikande. 

Selain itu jika dibandingkan dengan Cikarang, kawasan industri Cikande memiliki arus lalu lintas yang relatif lancar. Dan semenjak dibukanya tol Cikande permintaan untuk pembangunan kawasan industri semakin meningkat. 


Jenis Perusahaan di Kawasan Industri Modern Cikande

Dari 250 perusahaan yang kini sedang membangun pabrik di Cikande, 61% diantaranya merupakan perusahaan nasional dan sisanya merupakan perusahaan asing milik Taiwan, China, Singapura, Eropa, Malaysia, dan Amerika.

Di kawasan industri modern tersebut terdapat 6 jenis perusahaan manufaktur, diantaranya adalah industri otomotif sebesar 2%, industri baja dan turunannya 15%, industri makanan dan minuman 40%, industri bahan bangunan 43%, serta sisanya ada industri kertas, bahan kimia, dan pakan hewan ternak. 


Lowongan Kerja Kawasan Industri Modern Cikande

Dari ulasan di atas yang menyatakan bahwa kawasan industri yang cukup luas, serta jumlah perusahaan yang cukup banyak dan tersedia dalam beberapa sektor tentu membuat kawasan industri tersebut menyediakan cukup banyak lowongan pekerjaan. 

Bagi Anda yang tertarik untuk berkarier di perusahaan manufaktur yang terletak di kawasan industri modern Cikande, berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan supaya karier Anda terus berkembang. Tips tersebut diantaranya:


Membuat Perencanaan

Di perusahaan manufaktur jenjang karier cukup terbuka dengan lebar mulai dari level junior hingga senior. Agar karier Anda bisa terus berkembang mulailah lakukan perencanaan dan membuat misi agar karier Anda bisa terus berkembang.


Mengenal Skill yang Dibutuhkan

Dalam sebuah pekerjaan tentu Anda perlu mengetahui dan mempelajari skill yang dibutuhkan. Supaya karier Anda bisa berkembang, pelajarilah skill tersebut agar Anda menjadi ahli. Dan jika perlu, pelajari juga skill lintas bidang sebagai skill tambahan. 


Melanjutkan Pendidikan

Untuk bisa masuk ke level senior tentu ada kualifikasi pendidikan yang perlu Anda penuhi. Maka dari itu jangan ragu untuk melanjutkan pendidikan Anda ke jenjang S1 maupun S2 supaya karier Anda di perusahaan bisa meningkat.


Fokus Pada Proses

Meski Anda memiliki tujuan akhir pada level jabatan tertentu, namun pastikan Anda tetap harus fokus pada proses yang sedang Anda jalani pada saat ini. Jangan terlalu pikirkan hal-hal yang belum bisa Anda gapai seperti melanjutkan pendidikan dan yang lainnya. 

Karena dengan berfokus pada pengembangan diri selama di perusahaan juga dapat membuat Anda memiliki kesempatan untuk dipromosikan dan naik jabatan. 


Penutup 

Itulah beberapa tips supaya Anda bisa mengembangkan karier di lowongan kerja kawasan industri modern Cikande. Semoga informasi tersebut membantu dan bisa bermanfaat untuk Anda.

Akhir kata, selamat berkarier di perusahaan manufaktur!

Posting Komentar untuk "Tips Memiliki Jenjang Karier Di Lowongan Kerja Kawasan Industri Modern Cikande"