Kiat Membuka Lowongan Kerja Modal KTP di Jakarta

Kiat Membuka Lowongan Kerja Modal KTP di Jakarta - Sebagai kota metropolitan, Jakarta memiliki banyak potensi pekerja di banyak sektor. Tidak jarang, HRD membuka sejumlah lowongan kerja modal KTP di Jakarta yang dapat ditempati oleh banyak orang. Guna mendapatkan karyawan terbaik, tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Lowongan Kerja Modal KTP di Jakarta
Lowongan Kerja Modal KTP di Jakarta


Tips Membuat Lowongan Kerja yang Menarik

Membuka lowongan pekerjaan haruslah memperhatikan sejumlah hal sehingga calon kandidat tidak hanya asal daftar. Dengan demikian, pekerjaan Anda juga akan semakin ringan untuk melakukan seleksi. Berikut beberapa tips membuka lowongan kerja yang tidak cuma menarik namun berkualitas.


Gunakan judul yang spesifik

Salah satu cara untuk membuat calon kandidat tertarik dengan lowongan kerja yang Anda iklankan yakni dengan membuat judul yang tepat. Akan lebih baik jika judul lowongan kerja tersebut cenderung spesifik sehingga dapat menyasar ke target yang relevan.

Contohnya dengan judul “Lowongan Kerja Marketing Full-Time di PT. XYZ”. Dengan kata lain, jangan pernah membuat judul iklan yang ambigu dan membingungkan. Usahakan juga membuat judul dengan bahasa Indonesia yang benar sehingga mudah dipahami dan menunjukkan profesionalitas.


Sampaikan informasi latar belakang perusahaan

Selain itu, ada baiknya juga jika Anda memberikan informasi detail mengenai profil perusahaan. Dengan demikian, Anda tidak hanya mengiklankan posisi yang tengah dibuka namun juga memperkenalkan perusahaan kepada publik.

Tidak jarang, informasi latar belakang dan profil perusahaan akan menjadi pertimbangan besar bagi para kandidat. Misalnya dengan adanya informasi seperti lokasi kantor. Jika terlalu jauh, beberapa calon akan merasa keberatan dan akhirnya memilih tidak melanjutkan proses rekrutmen.


Deskripsi dan persyaratan yang lengkap dan jelas

Tidak hanya sekadar lengkap dari sisi profil perusahaan, deskripsi pekerjaan dan syarat yang dibutuhkan untuk mengisi suatu posisi juga harus lengkap. Misalnya jika Anda sedang membuka lowongan kerja untuk posisi Video Editor, maka jobdesc dan syaratnya harus berhubungan dengan edit video dan kebutuhannya.

Meskipun Anda membuka lowongan kerja modal KTP di Jakarta sekalipun, ada baiknya diinformasikan secara lengkap dan relevan. Dengan demikian, calon kandidat tidak akan merasa tertipu dengan lowongan kerja yang disampaikan. Hal ini tentu akan berpengaruh terhadap kredibilitas perusahaan.


Sampaikan informasi benefit

Untuk membuka lowongan kerja yang sesuai, ada baiknya informasikan juga benefit yang akan diterima pada posisi tersebut. Bagi para pencari kerja, hal-hal seperti ini tentu akan menjadi perhatian dan pertimbangan khusus.

Adapun benefit yang harus ditulis sudah pasti perlu disesuaikan dengan kebijakan perusahaan. Misalnya tidak hanya gaji pokok, namun juga bonus, tunjangan, asuransi, BPJS, dan sebagainya. Jangan lupa merealisasikan benefit tersebut ketika kandidat telah resmi diterima. 


Berikan deadline dan informasi kontak

Saat membuka lowongan kerja, pastikan Anda juga memberikan deadline sebagai batas waktu pengajuan lamaran kerja. Selain itu, Anda juga perlu mencantumkan alamat kantor, email, hingga nomor telepon perusahaan yang dapat dihubungi.

Hal ini tentu penting jika terdapat pelamar yang ingin bertanya-tanya mengenai lowongan tersebut. Dengan demikian, para kandidat tidak akan merasa bahwa lowongan tersebut palsu atau perusahaan yang membuka lowongan tersebut merupakan perusahaan fiktif.

Demikian beberapa tips membuat iklan lowongan kerja, termasuk jika membuat lowongan kerja modal KTP di Jakarta sekalipun. Meskipun terlihat mudah, tentunya ada banyak hal yang harus terpenuhi sehingga Anda sebagai HRD juga akan menemukan kandidat yang sesuai. Silakan dicoba!

Posting Komentar untuk "Kiat Membuka Lowongan Kerja Modal KTP di Jakarta"