Lowongan Kerja Pertamina, Catat Persyaratannya!

Lowongan Kerja Pertamina, Catat Persyaratannya - Siapa yang tidak kenal dengan perusahaan PT Pertamina? PT Pertamina merupakan perusahaan BUMN yang bergerak dalam bidang minyak dan gas. Setiap tahunnya, PT Pertamina membuka lowongan pekerjaan yang diperuntukkan mulai dari lulusan SMA sederajat hingga perguruan tinggi.

Lowongan Kerja Pertamina
Lowongan Kerja Pertamina
 

Pada tahun 2023 ini, lowongan kerja Pertamina juga membuka beberapa posisi yang bisa dijadikan awal jenjang karier Anda. PT Pertamina ini memang dikenal sebagai perusahaan incaran para calon pencari kerja dengan benefit yang ditawarkannya.


Sayangnya, untuk proses seleksinya tidak mudah. Hanya individu dengan spesifikasi tertentu yang dapat lolos dalam proses rekrutmennya. Yuk intip apa saja posisi pekerjaan yang dibutuhkan Pertamina? Check it out!


Posisi yang Dibutuhkan PT Pertamina

Berikut beberapa posisi tenaga kerja yang dibutuhkan oleh PT Pertamina adalah:

  • Administrasi
  • Kepala Produksi
  • Tim Kesehatan
  • Staf Lapangan
  • Manager
  • Asisten Manager
  • Sekretaris

Apakah ada posisi yang sesuai dengan kualifikasi jurusan pendidikan atau minat Anda? Jika memang ada, lalu apa saja syarat yang harus Anda lengkapi? Sebelum berbicara mengenai syarat, PT Pertamina juga memiliki beberapa anak perusahaan yang membuka lowongan kerja sesuai minat dan bakat Anda.
Beberapa anak perusahaan PT Pertamina di antaranya seperti PT Kilang Pertamina Internasional, PT Pertamina EP, PT Pertamina Internasional Eksplorasi dan Produksi, PT Pertamina Hulu Rokan, PT Pertamina Drilling Services Indonesia dan masih banyak lagi yang lainnya.


Syarat Calon Karyawan Pertamina

Lowongan kerja Pertamina dibuka dengan tujuan untuk mencari calon-calon tenaga kerja terbaik dan siap untuk diterjunkan di beberapa divisi Pertamina. Dengan melakukan rekrutmen calon tenaga kerja ini diharapkan mampu menemukan individu sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan menyalurkan minat calon tenaga kerja. Berikut persyaratan yang harus Anda penuhi sebagai langkah awal untuk mengikuti rekrutmen di PT Pertamina adalah :

  • Pria atau wanita dengan usia dari 18 tahun hingga 45 tahun.
  • Pendidikan lulusan SMA, SMK, D1, D3, S1 dan juga S2 (semua jurusan).
  • Berpengalaman dalam bidangnya.
  • Memiliki kemampuan menganalisa dengan baik.
  • Mampu berkomunikasi dengan baik dan lancar (bahasa Indonesia dan bahasa Inggris).
  • Memiliki sikap teliti, disiplin dan juga bertanggung jawab.


Selain persyaratan di atas, Anda juga diharuskan untuk melengkap beberapa dokumen seperti surat lamaran pekerjaan, KTP (Kartu Tanda Penduduk), NPWP, daftar riwayat hidup, ijazah, transkrip nilai dan juga pas foto. Dokumen-dokumen ini harus Anda siapkan sebelum mendaftar lowongan pekerjaan yang dibuka oleh PT Pertamina. Dengan dokumen yang lengkap maka Anda akan semakin fokus dengan proses rekrutmen yang dilakukan.


Proses rekrutmen yang dilakukan oleh PT Pertamina biasanya memiliki beberapa tahapan mulai dari pemberkasan, psikotes, tes fisik hingga tes kesehatan. Serangkaian proses rekrutmen tersebut harus Anda lakukan dengan baik sehingga akan memberi peluang lolos yang semakin besar. Pada setiap tahapan proses seleksi ini akan dilakukan dengan sistem gugur.


Dari posisi, syarat calon karyawan Pertamina hingga dokumen apa saja yang harus Anda siapkan di atas bisa dijadikan sebagai pedoman untuk memulai karier baru yang lebih bagus dan cemerlang. Jika Anda termasuk dalam kualifikasi yang dibutuhkan oleh PT Pertamina ini, maka jangan sia-siakan waktu dan persiapkan diri untuk mengikuti rekrutmennya!


Lowongan kerja Pertamina terbuka luas untuk semua kalangan yang bisa diakses melalui website resmi dari PT Pertamina. Selalu cek secara berkala agar tidak ketinggalan informasi ya! Selamat mencoba dan semoga sukses!

Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja Pertamina, Catat Persyaratannya!"